Gwen Stefani, Ngurus Anak sambil Buat Lagu

0
723

CALIFORNIA, test.test.bisniswisata.co.id: Pengujung 2014, penyanyi pop Gwen Stefani kembali hadir di kancah musik dunia. Setelah delapan tahun tidak mengeluarkan album solo, kini vokalis No Doubt itu akan meluncurkan album ketiga pada 2015.

Perempuan bernama lengkap Gwen Renée Stefani ini telah menjadi ibu rumah tangga bagi sang suami vokalis band Bush, Gavin Rossdale, serta kedua buah hatinya, yaitu Kingston (8) dan Zuma (6). Meski begitu, kegiatan bermusik tak pernah absen darinya. Sembari mengurus anak, ia membuat lagu di studio.

“Saya menyiapkan anak-anak untuk pergi ke sekolah. Lalu, saya mengantar anak ke sekolah, pergi ke studio, dan menyiapkan makan malam untuk empat orang di rumah. Saya melalui banyak pekerjaan yang berat beberapa tahun belakangan ini,” katanya.

Pada 2012, band No Doubt mengeluarkan album Push and Shove. Sayangnya, penjualan album itu mengecewakan. Band yang digawangi Gwen Stefani (vokal), Tom Dumont (gitar), Tony Kanal (bas), dan Adrian Young (drum) ini telah absen dari industri rekaman selama 11 tahun. “Lagu-lagu tidak menjadi hit dan band (No Doubt) tidak melakukan tur setelah merilis album. Saya sangat sedih,” ujarnya.

Alhasil, Stefani mulai merencanakan kembali untuk solois. Kesuksesan album The Sweet Escape membuatnya ingin mengeluarkan album baru. Ia telah memimpikan album ini selama beberapa tahun. Tentunya, bayang-bayang kesuksesan single hits “Hollaback Girl” menjadi bumerang dalam album ini. Namun, ia enggan kembali ke konsep lama. Ia ingin membuat suatu perubahan dalam album tersebut.

“Saya tidak akan mengajak kembali Harajuku Girls (penari latar asal Jepang yang selalu mendampinginya). Kamu harus keluar dengan ide-ide baru. Tentu saja, kamu akan tidak nyaman dengan perubahan itu,” tuturnya.

Bujuk rayu Pharrell Williams membuatnya terlena untuk kembali berkarier di industri rekaman. Ia mengaku bangga dapat mengajaknya ikut terlibat dalam penggarapan album ini. Apalagi, Williams didaulat menjadi produser dan pencipta lagu.

“Inilah waktunya untuk dia (Stefani) mengeluarkan karyanya. Saya mengajaknya melihat ke kaca. Anda tahu siapa di kaca itu? Kamu tahu berapa banyak orang yang respek terhadap karyanya? Lalu, dia melihat lebih serius di kaca itu. Dia pun langsung mengeluarkan banyak ide,” kata Williams.

Mereka merekam dua single baru dengan musik pop dansa “Spark the Fire” dan “Baby Don’t Lie”. Ia bekerja sama pula dengan pencetak hit Calvin Harris dan Charli XCX. Ia memulai rekaman di ruang keluarga bersama sang produser Benny Blanco.

“Dia (Stefani) luar biasa hebat. Dia mau bekerja sama dengan siapa pun, bahkan dengan musikus-musikus muda. Dia sangat terbuka,” ucap Blanco.

Stefani telah mengerjakan album itu selama enam bulan. Bahkan, ia juga sedang mempersiapkan album baru No Doubt. Ia pun turut mengajak Pharrell dalam album terbaru band itu.

“Ini membuat saya kecanduan. Saya kaget ternyata masih banyak orang yang peduli. Saya masih banyak kegiatan di musik. No Doubt akan kembali tampil di berbagai festival pada musim panas. Saya tak pernah bisa bekerja sendiri tanpa kalian. Saya melakukan rekaman album solo dan album No Doubt. Selain itu, saya mengurus tiga anak dan saya menjadi juri The Voice,” ujar Stefani. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here