Gubernur Sumut Desak Taiwan Buka Jalur Penerbangan Langsung

0
308
Ilustrasi - pesawat turun di Bandara (Foto: http://www.privatejetscharter.com)

MEDAN, Bisniswisata.co.id: Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi mendesak Taiwan kembali membuka jalur penerbangan langsung Taiwan-Sumut, untuk meningkatkan hubungan ekonomi, perdagangan dan pariwisata antara Taiwan dan Sumatera Utara.

“Saya berharap Kantor Ekonomi dan Dagang Taipe bisa mendukung dibukanya kembali penerbangan langsung Taiwan-Medan, paling tidak bisa dua kali dalam semingu,” pinta Gubernur Sumur di Medan seperti dilansir laman Antaranews, Ahad (11/6/2017).

Diakuinya, sebelumnya penerbangan langsung Taiwan – Medan sudah pernah ada ketika bandara udara masih di Polonia. Namun terhenti setelah Polonia ditutup dan diganti dengan Bandara internasional Kualanamu ternyata belum ditindaklanjuti kembali.

Padahal, lanjut dia, dengan adanya penerbangan langsung, akan ada peningkatan kunjungan dua belah pihak sehingga hubungan ekonomi, dagang, pariwisata, bisnis maupun pendidikan dan kebudayaan bisa meningkat.

“Sumatera Utara memiliki potensi wisata tingkat dunia yaitu Danau Toba merupakan salah satu destinasi utama di Indonesia. Saat ini sedang mengembangkan Danau Toba sebagai tujuan wisata kelas dunia. Saya yakin wisatawan asing termasuk asal Taiwan tertarik berkunjung. Di samping itu, tentu banyak juga warga Sumatera Utara yang berminat berkunjung ke Taiwan,” pungkasnya. (*/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.