Guardians of the Galaxy Vol. 2 Rajai Box Office

0
248
Guardians of the Galaxy Vol. 2

LOS ANGELES, Bisniswisata.co.id: Memasuki pekan pertama bulan Mei 2017 tangga teratas box office diduduki film Guardians of the Galaxy Vol. 2 (GOTG2). Melewati Fate and Furious, film ini sukses meraih keuntungan sebesar US$ 145 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun pada pekan ini di 4.300 layar domestik di Amerika Serikat.

Film waralaba dari Marvel Studios pertama yang yang menceritakan karakter-karakter di luar tokoh utama Marvel ini meraup pendapatan yang cukup fantastis di awal penayangan. Kisah petualangan antariksa yang dibintangi Chris Pratt dan Zoe Saldana ini pun sukses besar secara global.

Sejak dirilis di luar negeri lebih dari sepekan yang lalu, film ini telah berhasil membawa untung 428 juta dollar AS dari seluruh dunia, termasuk pendapatan dari Tiongkok, Korea Selatan, juga Rusia.

Lalu bagaimana kedudukan box office domestik AS pada pekan perdana GOTG2 jika dibandingkan 14 film lain dari kelompok Marvel Cinematic Universe (MCU)? Dibanding film pertama Guardians of the Galaxy (2014), pendapatan GOTG2 naik sebanyak 54 persen. Meski naik drastis, GOTG2 hanya berada di urutan kelima jika dibandingkan dengan produk film lain keluaran MCU pada pekan perdana.

Namun, pencapaian ini belum menandingi pendapatan minggu pertama yang pernah diperoleh ‘The Avengers’ bagian pertama di pasar film Amerika. ‘The Avengers’ sukses meraup pendapatan hingga US$ 207 juta. Selain itu GOTG2 juga masih ada di bawah Avengers: Age of Ultron (2015, US$191 juta), Captain America: Civil War (2016, US$179 juta), dan Iron Man 3 (2013, US$174 juta).

Meskipun begitu, diyakini GOTG2 akan mampu merajai tangga box office untuk beberapa minggu kedepan. Pasalnya, Lawan yang dihadapi pun tak banyak. Pekan ini, lawan berat yang dihadapi GOTG2 hanya King Arthur: Legend of the Sword, yang berkisah tentang legenda Raja Arthur yang disutradarai Guy Ritchie. Sedangkan minggu berikutnya akan hadir Alien: Covenant, sekuel dari Prometheus (2012).

Para kritikus juga mengaku sangat menikmati kisah film ini. GOTG2 pun mendapat penilaian 82 persen di situs pengulas film Rotten Tomatoes dan penilaian (A) dari CinemaScore. GOTG2 yang memulai perjalanan internasionalnya pada Selasa, kembali menampilkan pencuri Peter Quill, petempur berkulit hijau Gamora, pejuang berotot Drax, seekor rakun usil Rocket dan bayi alien pohon Groot. Namun kali ini kelompok tersebut tercerai-berai setelah dikejar oleh penjahat berkulit emas bernama Ayesha.

Di lain sisi, jawara box office minggu lalu Fate and Furious harus menerima nasibnya. Untuk pertama kali, film ini ini berada di posisi runner up yang hanya mengantongi keuntungan sebesar US$ 8.5 juta. Meski demikian, prestasi yang sudah diraih film yang dibintang Vin Diesel ini cukup mencengangkan. Pada pekan ke empat film ini sudah membobol angka US$ 1 triliun di seluruh dunia.

Kemudian di peringkat ketiga adalah film animasi DreamWorks Production, The Boss Baby mendapatkan keuntungan US$ 6,1 juta. Di posisi ke empat ternya bukan ditempati oleh film romansa klasik Beauty and The Beast dengan pendapatan US$ 4,9, ternyata pendatang baru How to Be A Latin Lover mengungguli dengan pendapatan sebesar US$ 5,25 juta.

Berikut daftar 10 film box office:

01. Guardians of the Galaxy Vol. 2 – US$ 145 juta
02. The Fate of the Furious: – US$ 8,5 juta
03. The Boss Baby: – US$ 6,1 juta
04. How to Be A Latin Lover: – US$ 5,25 juta
05. Beauty and the Beast: – US$ 4,9 juta

06. The Circle: – US$ 4 juta
07. Baahubali 2: The Conclusion: – US$ 3,2 juta
08. Gifted: – US$ 2 juta
09. Going in Style: – US$ 1,9 juta
10. Smurfs: The Lost Village: – US$ 1,8 juta

(redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.