Gua Es Terbesar Dibuka bagi Wisatawan

0
801


ISLANDIA, bisniswisata.com.id:
MASUK ke gua es mungkin rasanya seperti di dunia lain. Jika Anda penasaran mungkin bisa mendatangi The Glacier, gua es buatan manusia terbesar di dunia. Gua es ini baru akan dibuka untuk umum pada 1 Juni 2015 mendatang.

Lokasinya berada di dalam Langjökull, jantung gletser terbesar kedua di Eropa, Islandia. Gua yang titik terdalamnya 1000 kaki di bawah permukaan gletser, berisi serangkaian ruangan berukir indah. Demikian dilansir laman Daily Mail, Sabtu (23/05/2015).

Dalam gua juga terdapat sebuah kapel kecil yang bisa digunakan untuk pernikahan bawah tanah. Gua memang sengaja dibuat untuk menciptakan pengalaman seru bagi para wisatawan yang terobsesi dengan zaman es.

Untuk menuju gua juga dibutuhkan “perjuangan” khusus, yaitu dengan menaiki truk khusus yang bisa berjalan di gletser atau dengan helikopter. Pakaian yang digunakan juga harus supertebal, mengingat suhu di dalam gua sangat dingin.

Memasuki gua, mata akan dimanjakan dengan keindahan ukiran es. Setelah melangkah ke lokasi gletser yang megah, selanjutnya menjelajahi ruang berkelok-kelok dan mengalami puncak pengalaman di dunia es dengan melihat keindahan jurang es. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.