Grand Nikko Bali Kantongi Sertifikasi Hotel Bintang 5

0
1514
Hotel Grannd Nikko Bali

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: Hotel Grand Nikko Bali, di bawah manajemen Okura Nikko Hotel meraih prestasi terbaru setelah sukses menerima sertifikasi ulang atas hotel bintang 5.

Predikat tersebut datang dari Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) Pariwisata Bali Mandiri (PBM), lembaga sertifikasi yang baru diangkat untuk menangani bidang pariwisata khususnya perhotelan berdasarkan arahan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

“Penghargaan ini diserahkan langsung oleh I Gede Wiwin Suyasa, Auditor sekaligus Bisnis Komersial dan Project Manager LSU PBM. Kami ingin mengucapkan selamat kepada seluruh tim yang turut berperan atas pencapaian prestasi ini,” terang General Manager Grand Nikko Bali, Jean-Charles Le Coz dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (26/3/2016).

Sertifikasi ini, sambung dia, merupakan penilaian rutin yang bertujuan untuk memastikan kepuasan tamu melalui kualitas standar produk, layanan, dan manajemen di seluruh hotel berbintang di Bali dan Indonesia.

“Tujuan dari sertifikasi ini adalah untuk memberikan sistem kepedulian terhadap konsumen, pekerja hotel, serta masyarakat, sekaligus untuk mempromosikan keselamatan, keamanan, kesehatan, dan kelestarian lingkungan,” imbuhnya.

Sistem penilaian yang baru tersebut, lanjutnya, mengacu pada ISO 90011 dan HACCP ISO 22000, sebuah standar yang diterima secara global dan dikembangkan oleh The International Organization for Standardization yang mengaudit kualitas serta kelangsungan dari prosedur operasional secara keseluruhan termasuk sistem manajemen makanan.

“Kami berhasil menunjukkan implementasi yang efektif atas semua standar yang dinilai sehingga proses audit telah berhasil diselesaikan pada November 2015 lalu,” ujarnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here