Grammy Awards 2017, Beyonce Raih Video Musik Terbaik

0
573

CHICAGO, bisniswisata.co.id: Beyonce mengawali raihan penghargaan musik Grammy Awards 2017 lewat video musiknya ‘Formation’ sebagai Video Musik Terbaik. Namun, ia harus mengalah dalam kategori film musik terbaik ‘Lemonade’ pada The Beatles: Eight Days A Week The Touring Years’ yang disutradarai Ron Howard.

Sementara, David Bowie meraih kemenangan lewat kategori Best Engineered Album, album musik non-klasik lewat ‘Blackstar’ yang dirilis beberapa hari setelah ia meninggal dunia karena mengidap kanker.

Selain Beyonce dan Bowie, penghargaan lainnya diraih Justin Timberlake lewat lagu Can’t Stop The Feeling dalam kategori lagu terbaik yang ditulis untuk media visual. Timberlake terlibat sebagai penulis lagu untuk pengiring film ‘Trolls’ tersebut.

Penghargaam musik Grammy Awards masih sedang berlangsung dengan Beyonce memimpin dengan raihan sembilan nominasi. Mengutip Chicago Tribune, Beyonce belum pernah meraih satu penghargaan bergengsi di Grammy kategori Album of the Year.

Untuk ketiga kalinya, ia mendapat nominasi di kategori tersebut. Ia pernah masuk nominasi pada 2010 lewat album “I Am…Sasha Fierce”, tapi kalah dari Taylor Swift, dan lagi di 2015 lewat ‘Beyonce’ (kalah dari Beck). Kali ini ia akan bersaing kembali lewat album Lemonade.

Selain di album, lagunya Formation juga bersaing di kategori bergengsi Record of the Year dan Song of the Year. Beyonce pernah kalah empat kali dalam kategori rekaman terbaik, dan kali ini masuk nominasi ke-tiga kali lewat lagu terbaik. Ia menang lewat Single Ladies pada 2010 lalu.

Grammy Awards tahun ini adalah persaingan ketat Beyonce dengan Adele, yang pada 2012 meraih pengharaan di kategori album terbaik, lagu dan rekaman terbaik lewat 21 dan lagu Rolling In The Deep.

Meskipun banyak kritikus yang menilai Lemonade lebih artistik dan berpengaruh, album 25 milik Adelle juga tidak kalah menariknya dan mencetak rekor ketika terjual lebih dari tiga juta kopi dalam minggu pertamanya.

Beyonce juga masih bersaing di kategori lainnya, termasuk pop, rock, R&B, dan rap.

Grammy Awards 2017 dipandu James Corden dan disiarkan langsung CBS Minggu (12/2) malam waktu setempat, dan Senin (13/2) pagi waktu Indonesia. (*/CIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.