Gisele Gantung Stiletto, Era Supermodel Berakhir

0
789

SAO PAULO BRASIL, test.test.bisniswisata.co.id: Era supermodel berakhir sudah. Hal tersebut ditandai dengan pengumuman mundurnya Gisele Bundchen, pemegang gelar supermodel terakhir.

Sejak Claudia Schiffer dan Naomi Campbell tidak lagi wara-wiri di atas catwalk, Gisele Bundchen memakai mahkota tersebut sendirian. Namun, saat penutupan Pekan Mode Sao Paulo, di fashion show Colcci, Budchen mengatakan, itu merupakan pertunjukan terakhirnya, dan dia akan “menggantung stilettonya”.

Kepada surat kabar Brasil, Folha de Sao Paulo, Bundchen mengatakan sudah waktunya dia berhenti. “Tubuh saya mengatakan ini saatnya pensiun dari catwalk, dan saya merasa terhormat melakukannya. Saya sudah berjibaku di industri ini selama 20 tahun,” ujarnya, dilansir Metro.co.uk, Selasa (21/4/2015).

Bundchen mengakhiri karirnya yang gemilang dengan pertunjukan meriah. Seluruh kolega model yang ikut berjalan bersamanya di fashion show Colcci, tampil ke atas panggung menggunakan kaus putih yang bergambar wajah supermodel asal Brasil tersebut.

Tidak hanya itu, Bundchen juga mengucapkan selamat tinggal pada para penggemarnya melalui Instagram, di mana dia mengunggah foto pertamanya sebagai model di usia 14 tahun.

Kendati berhenti dari catwalk, bukan berarti Bundchen mengatakan selamat tinggal pada dunia mode begitu saja. Bundchen masih mencelupkan tangannya di bisnis fashion, melalui label fashion juga proyek-proyek mode dan kecantikan lainnya.

Hingga saat ini, Bundchen masih bergelar sebagai model dengan bayaran paling mahal di dunia. Adapun, istilah supermodel pertama kali mencuat di tahun 1980-an, yang memunculkan nama-nama seperti Ines de la Fressange, Iman, Gia Carangi, Brooke Shields, serta Elle Macpherson.

Namun, era supermodel baru benar-benar berjaya di tahun 90-an, dengan Naomi Campbell, Claudia Schiffer, Christy Turlington, Linda Evangelista, Cindy Crawford, dan Kate Moss sebagai nama–nama paling berpengaruh. Sementara di tahun 2000-an, Gisele Bundchen menjadi model bintang, selain Adriana Lima, Alessandra Ambrosio, Tyra Banks, dan Heidi Klum. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.