Giring Nidji Turunkan Berat Badan demi Film Jilbab Traveler

0
779
Giring Nidji (foto: http://startupbisnis.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Giring Ganesha, Vokalis grup band Nidji kembali bergelut dalam dunia akting. Sukses film perdananya Sang Pencerah, tawaran kedua pun muncul. Film keduanya diangkat dari novel karya Asma Nadia, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea. Rencananya film tersebut ditayangkan tahun 2016.

“Bulan depan, pengambilan gambar di Korea. Ini tantangannya, ketika kita berhasil memerankan tokoh, berarti kita bisa meyakinkan diri saya sendiri dan penonton bahwa saya adalah karakter itu, bukan Giring,” kata Giring Nidji – panggilan akrabnya saat ditemui di Jakarta, Senin (30/11).

Giring tidak menyebutkan siapa yang akan ia perankan dalam film yang mengisahkan perjalanan perempuan berhijab ke beberapa negara tersebut. Tetapi, ia mengaku sedang menurunkan berat badan karena karakternya dalam film tersebut lebih ramping dari dirinya. “Target turun ada 3 kilogram lagi,” kata Giring, yang sudah menurunkan bobotnya sekitar 4 kilogram.

Lelaki kelahiran Jakarta 14 Juli 1983, bakal beradu akting dengan aktris Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, dan Ringgo Agus Rahman dalam film keduanya tersebut. “Saya belajar akting dari 0 lagi,” kata penggemar aktor Reza Rahadian.

Menurut dia, salah satu tanda keberhasilan dalam berakting adalah ketika bisa meyakinkan penonton terhadap suatu karakter, sehingga mereka tidak melihat siapa yang memerankan tokoh tersebut. Bahkan, keberhasilan dalam berakting dan bernyanyi adalah dua hal berbeda. “Kalau berhasil menyanyikan lagu, orang akan hafal sampai merasakan lagunya. Tetapi kalau berhasil dalam memerankan tokoh, orang sampai nggak sadar kalau itu Giring yang memerankannya,” kata pelantun lagu Laskar Pelangi ini.

Sementara itu, pengambilan gambar Jilbab Traveler di Negeri Ginseng yang diperkirakan berada di suhu minus nol derajat, Giring sedikit khawatir. Karena, dirinya belum pernah merasakan cuaca sedingin itu. Apalagi, ia berencana berlibur bersama keluarganya usai bekerja di sana. “Siapkan baju tebal,” kata dia, mengungkapkan solusinya.

Ditambahkan keinginannya dalam main film layar lebar bisa setiap tahun sekali, dan pemilihan filmnya pun tidak sembarangan. “Ya harus cocok sama saya, saya harus nyaman dalam memerankannya,” ungkap ayah dua orang anak. (*/end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here