Giliran Etihad Larang Penggunaan Samsung Galaxy Note 7

0
493

ABU DHABI, test.test.bisniswisata.co.id: Larangan penggunaan smartphone Samsung Galaxy Note 7 dalam penerbangan, terus berkembang. Setelah Qantas, maskapai Jepang juga seluruh penerbangan di Amerika Serikat, kini giliran Etihad Airways melarang penggunaan smartphone Samsung Galaxy Note 7 dalam penerbangannya,

Larangan keras bagi para penumpang ini, menyusul serangkaian berita ledakan akibat kerusakan baterai di beberapa ponsel Samsung Galaxy Note 7, yang dianggap membahayakan keselematan penerbangan.

“Menyusul penarikan global yang dilakukan Samsung untuk smartphone-nya Samsung Galaxy Note 7, Etihad Airways, sebagai langkah pencegahan, memberlakukan larangan sementara untuk menggunakan dan mengisi baterai perangkat ini di seluruh penerbangannya sampai masalah tersebut diperbaiki oleh produsen,” kata maskapai penerbangan yang berbasis di Abu Dhabi ini dalam sebuah pernyataan kepada AFP, Sabtu (10/09/2016).

Samsung, produsen smartphone terbesar di dunia, pekan lalu mengumumkan bahwa pihaknya menangguhkan penjualan ponsel andalan terbarunya dan menarik 2,5 juta unit yang dikirimkan secara global menyusul sejumlah laporan ledakan “phablet” itu yang menodai reputasi perusahaan.

Otoritas penerbangan Amerika Serikat dan Jepang pada Jumat mengimbau penumpang untuk tidak menyalakan atau mengisi baterai smartphone Samsung Galaxy Note 7 di pesawat. Bagaimana penerbangan di Indonesia? (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here