Gerhana Matahari 2017, Wisatawan Berebut Pesan Hotel

0
634
Gerhana Matahari Total di Palu, Sulteng ( foto humas Kemenpar Agung Budiyanto)

OREGON, test.test.bisniswisata.co.id: Setelah kemunculan gerhana matahari total di Indonesia beberapa waktu lalu, gerhana matahari total di tahun depan dijadwalkan hanya akan melintasi Amerika Serikat. Ini adalah gerhana matahari total di Amerika dalam satu dekade ini.

Bagi wisatawan mancanegara yang tak sempat menyaksikan gerhana matahari total lalu, gerhana matahari total ini bisa jadi sebuah ‘pembalasan dendam.’ Agar tak lagi-lagi ketinggalan dan tak dapat penginapan layak di Amerika, ada baiknya untuk menyewa hotel sejak saat ini.

Mengutip Lonely Planet, Rabu (04/05/2016) gerhana matahari total ini akan terjadi pada Senin (21/8/2017). Gerhana matahari terjadi di tengah musim panas. Operator pariwisata ini sudah merencanakan dan mempersiapkan diri untuk menghadapi lonjakan pengunjung.

Menurut laporan, ada beberapa hotel dan perkemahan yang sudah dipesan di akhir minggu lalu. Gerhana matahari ini akan menampilkan lengkungan matahari yang tertutup bayangan bulan ini akan berjalan 2000 mil per jam dari barat laut Amerika ke arah tenggara.

Jutaan orang di Amerika lainnya juga bisa menjadi saksi mata untuk menyaksikan gerhana matahari sebagian dengan menggunakan kacamata khusus tanpa meninggal rumah. Namun sebagian lainnya masih bisa menyaksikan gerhana matahari total.

Gerhana matahari total ini akan berlangsung antara 30-161 detik, sedangkan gerhana sebagian bisa berlangsung selama beberapa jam.

Gerhana matahari total ini akan melintasi Newport, Oregon. Kemudian akan bergerak diagonal ke Idaho selatan, Wyoming, Nebraska, Missouri, Kentucky, Tennessee, dan Carolina Selatan.

Namun bukan daerah itu yang jadi favorit para pecinta astronomi. Mereka lebih suka berada di kota yang dianggap punya ketinggian paling sempurna untuk menyaksikan gerhana matahari total. Kota ini adalah Nashville, Tennessee.

Hal ini pun dimanfaatkan oleh pengusaha hotel. Bahkan salah satu hotel terkenal di Wyoming sudah dipesan untuk tahun 2017 mendatang. Lokasi paling top untuk melihat gerhana adalah Madras, Oregon.

Bukan cuma itu, tur khusus gerhana matahari juga disiapkan di Yellowstone National Parks. Komunitas Wyoming Winds River Indian Reservation juga berencana untuk menggelar berbagai kegiatan dan tur di hari gerhana. (*/EN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.