Genki Sushi Padukan Rasa Otentik dan IT 

0
656

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Kecanggihan teknologi banyak membantu pembangunan beragam sektor. Tak ketinggakan dengan bidang kulineri.

Kini fungsi tubuh manusia terutama tangan, banyak digantikan oleh robot dan alat canggih lainnya yang bisa melayani kebutuhan hidup.

Seperti dalam penyajian makanan, di Restoran Genki Sushi dibawa oleh robot berupa kereta mungil yang berjalan di dalam rel yang sudah disiapkan di dinding bangunan.

Untuk memesan makanan, tamu tak perlu memanggil pelayan, tapi bisa langsung order sendiri lewat tablet PC mungil yang disediakan di atas meja.

Bagi mereka yang sudah terbiasa memegang tablet PC atau gatget lainnya, bisa langsung memilih menu yang diinginkan dan mengordernya. Dalam waktu singkat sebuah kereta mungil berwarna kuning siap membawakan menu tersebut.

Salah satu kemudahan pemesanan melalui tablet

“Kami menyediakan menu siap saji, dan cepat. Ada beragam makanan Jepang yang tersedia. Semuanya dibuat langsung oleh tim chef kami begitu membaca orderan menu dari tablet PC ini,” ujar Demmy Indranugroho, hari ini saat ditemui di Genki Sushi yang terletak di Pasific Place, Jakarta.

Demmy, Marketing General Manager PT Panen Lestari Internusa, yang mengelola manajemen Genki Sushi, menuturkan makanan Jepang di restonya selalu menjaga keaslian rasa otentik dari negara asalnya. Karena itu ikan, bumbu-bumbu dan pelengkap masakan lainnya kebanyakan masih didatangkan langsung dari Jepang.

“Untuk menjaga rasa menu tetap otentik dan berkualitas, ada technical advisor dari Jepang yang selalu memperhatikan,” tambahnya.

Genki Sushi merupakan resto waralaba dari Jepang, masuk ke Indonesia pada 2013. Restoran yang berdiri sejak 1968 ini, kini sudah merambah ke berbagai kota besar di dunia dan memiliki lebih dari 200 cabang, termasuk di Jakarta 9 cabang.

“Kami akan mengembangkan hingga 20 cabang di Indonesia dalam tahun ini. Mulai merambah ke daerah,” ungkap Demmy. Bicara masalah menu, sushi dan sashimi yang disajikan di resto ini cukup lengkap. “Rasa menu Genki Sushi khas, ada mayo garlic. Semuanya enak. Tak kalah dengan resto sushi lainnya,” kata Monita, salah seorang penyuka makanan Jepang.

Menu sushi yang banyak dipesan oleh pecinta sushi, dan menjadi signature di resto ini adalah hana sushi dan beef cheese.

Menu favorit lainnya adalah salmon tiga rasa atau salmon triple flavor (original, blackpepper, dan cheese), dan fresh salmon. Untuk minum tersedia ocha panas dan dingin, juga beragam minuman dalam kemasan lainnya.

Demmy mengataka restoran yang buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam ini, memang memilih mal-mal potensial dan banyak dikunjungi kalangan menengah atas.

Untuk mal Pasific Place yang terletak di lantai 2, Genki Sushi berkapasitas 120 tempat duduk. Dekorasi ruangan dominan dari kayu warna krem muda. Sedangkan tempat duduk kayu dilapisi dengan sofa merah sehingga kontras warnanya.

Tamu yang datang beragam. Mulai dari kalangan profesional, kalangan muda, ibu-ibu dan keluarga.(bundayoely@gmail.com)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.