Garuda Tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin

0
724
Garuda Tergelincir di Bandara Hassanuddin (Foto: Metrotvnews.com)

MAKASSAR, test.test.bisniswisata.co.id: Pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing737-86N dengan nomor penerbangan GA-618 yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten menuju Makassar, tergelincir hingga keluar landasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa (02/06/2015). Insiden itu terjadi sekitar pukul 14.50 Wita.

Kepala Polres Maros Ajun Komisaris Besar Lafri Prasetyo yang dikonfirmasi membenarkan Pesawat Garuda GA-618 tergelincir di Bandara Hasanuddin. Ban depan dan ban sebelah kiri pesawat keluar dari runway. Kondisi cuaca di Makassar memang tengah hujan.

“Pada pukul 14.45 Wita, pesawat mendarat di runway 13. Namun pada pukul 14.50 Wita, pesawat mengalami over shoot (tergelincir) di runway 31 sehingga mengakibatkan ban depan dan ban sebelah kiri keluar runway,” kata Lafri.

Lafri mengatakan, Pesawat Garuda yang tergelincir mengangkut penumpang 148 orang. Namun seluruh penumpang dan crew pesawat berhasil selamat dan segera dievakuasi menuju gate 7 bandara.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa maupun luka. Semua selamat, penumpang dan crew pesawat. Jadi pas kejadian, pihak PMK-AP 1 dan personel Polsek Bandara dan personel Angkatan Udara dengan menggunakan tiga mobil pemadam ditambah ambulans melakukan evakuasi awal.” ungkapnya seperti dilansir laman Kompas.com.

Evakuasi terhadap 148 penumpang dengan menggunakan empat unit bus Gapura Angkasa. Setelah seluruh penumpang dan crew pesawat dievakuasi, petugas bandara kemudian melakukan evakuasi terhadap barang bagasi.

“Sekitar pukul 16.20 Wita, tujuh crew dievakuai menuju terminal bandara setelah briefing bersama Ka Otban Bandara,” tutur mantan Kepala Polres Gowa ini.@

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.