Garuda Rencana Terbangi Langit Manado-Melonguane

0
1065
Boeing 737-800 Next Generation

MANADO, test.test.bisniswisata.co.id: Maskapai Garuda Indonesia berencana menerbangi rute langsung Manado-Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud yang berbatasan dengan Filipina, mulai Juni 2015 setiap hari.

“Dengan dibukanya rute penerbangan langsung Manado dengan kabupaten perbatasan dengan Filipina tersebut diharapkan warga dan aparat pemerintah lebih mudah untuk mengakses wilayah tersebut,” kata General Manager Garuda Cabang Manado, Dedy Irawan.

Dedy mengatakan penerbangan ke Melonguane akan dilakukan setiap hari karena potensi penumpangnya yang cukup banyak ke wilayah tersebut.

Sebelumnya, kata Dedy masyarakat dan pejabat pemerintahan maupun pengusaha yang melakukan perjalanan Manado-Melonguane membutuhkan waktu beberapa hari untuk sampai ke tujuan.

“Namun, dengan Garuda membuka jalur tersebut dan dilakukan setiap hari, akan memberikan berbagai kemudahan baik waktu, biaya maupun tenaga,” jelasnya seperti diunduh laman Antara, Kamis (9/4/2015).

Selain itu, diharapkan akan meningkatkan perekonomian daerah khususnya di kabupaten kepulauan tersebut. Saat ini, Garuda tengah mempersiapkan dan menunggu pesawat baru yang akan beroperasi ke Melonguane tersebut.

Selain Manado-Melonguane, pada semester dua nanti Garuda juga akan membuka rute baru yakni Manado-Gorontalo, Manado-Luwuk, Manado-Palu, dan Manado-Kao di Maluku Utara. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.