Garuda Indonesia Travel Fair 2016 Diproyeksikan Raup Rp250 Miliar

0
701
GAFT Diserbu pengunjung

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Mendulang sukses tahun-tahun sebelumnya, Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 kembali digelar. Mengusung tema “More For Less”, event ini sebagai program CSR Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, ketenangan bagi customer dalam merencanakan plan ahead atau perjalanan liburan dari jauh hari.

Disisi lain, GAFT 2016 merupakan one stop shopping karena pengunjung mendapatkan berbagai kebutuhan liburan dalam satu paket. Garuda menawarkan pengunjung dengan penawaran spesial dari tujuh destinasi favorit yang paling banyak dikunjungi yakni Singapura, Hongkong, Osaka, London, Denpasar, Lombok, dan Raja Ampat.

“Even tahunan ini, kami laksanakan untuk mendukung progam pemerintah dalam mengembangkan pariwisata. Dengan adanya GATF diharapkan bisa menjadi suatu kemudahan bagi penumpang untuk bisa merencanakan kepergian tepat waktu dengan harga murah, kemudahan mendapatkan tiket lebih awal, juga kenyamanan dan keamanan yang terjamin dengan baik,” papar A. Toni Soetirto, Direktur Niaga PT Garuda Indonesia Tbk dalam jumpa pers GAFT 2016 di Jakarta, Selasa (19/4). .

Selama GAFT 2016, lanjut Toni, pengunjung dimanjakan dengan berbagai program fasilitas menarik. Selain kemudahan mendapatkan tiket perjalanan, juga ada spesial diskon tiket penerbangan hingga 80 persen, pada saat “happy hour”. pukul 10.00-12.00 WIB dan 16.00-18.00 WIB untuk tujuan luar negeri.

Juga program “Best Deal”, yang memberikan potongan harga tiket hingga 50 persen sepanjang hari, baik domestik maupun internasional. Ditambah lagi, ada program diskon reguler sampai 13 persen untuk rute domestik dan 20 persen untuk rute luar negeri. “Konsumen juga akan diberikan beberapa program lain berupa kuis dengan hadiah menarik. Bahkan ada cash back dan lucky draw yang sangat menguntungkan bagi para pengunjung.” tambah Toni.

Lucky Draw berupa Tiket Pesawat Garuda di mana setiap pembelian tiket minimal Rp 5.000.000 berhak mendapatkan 1 lembar kupon undian. Setiap harinya akan diundi tiga pemenang tiket gratis. Juga ada Lucky Draw GarudaMiles, di mana setiap pembelian tiket minimal Rp 10.000.000 berhak mendapatkan satu lembar kupon undian. Setiap harinya akan diundi 1 pemenang untuk mendapatkan Upgrade Tier GarudaMiles.

Sejumlah permainan dengan bonus hadiah pun bisa traveler nikmati. Misalnya Throwing & Win, pengunjung berkesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti permainan lempar pesawat kertas ke lubang dengan menunjukkan bukti transaksi (tiket dan kwitansi) GATF 2016 di booth Throwing Plane Competition.

Lalu juga ada Penalty Shoot Challenge, di mana pengunjung berkesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti permainan menendang bola hanya dengan menunjukkan bukti transaksi (tiket dan kwitansi) GATF 2015 di booth GALFC.

Dengan program menarik dan memikat konsumen itu, diharapkan ada peningkatan sekitar 15–20 persen dari pelaksanaan GATF 2015 yang digelar 29 April-1 Mei 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, dengan biaya masuk pameran sebesar Rp 30 ribu per orang.

“Tahun ini, diharapkan proyeksi pengunjung mencapai 150.00 orang, dengan total penjualan mencapai Rp250 miliar. Target ini tidak muluk-muluk karena GAFT 2015 berhasil mendapatkan Rp238 miliar dengan jumlah pengunjung 117 ribu pengunjung,” ungkap Toni.

Selfie Dewiyanti selaku Vice President Marketing PT Garuda Indonesia Tbk menamnahkan selain di Jakarta, GAFT akan serentak digelar 14 kota di Indonesia: Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Timika dan Jayapura.

GAFT 2016 hasil kerja sama antara maskapai Garuda dengan Bank Negara Indonesia (BNI), diikuti 52 Travel Agent, 9 Hotel & Theme Park, 3 National Tourism Organization, 13 Corporate & Travel Equipment, dan 8 Biro Umroh. Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF 2016 juga mengikutsertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dan BNI dari berbagai daerah seperti pengerajin batik, tenun, perak dan kerajinan lainnya.

“Menarik GAFT tahun ini, ada stand yang all out. Misalnya stand destinasi ke Jepang akan dibentuk sesuai kondisi di Jepang. Ada orang yang menggunakan pakaian khas Jepang. Terus pengunjung juga bisa mencoba pakaian tersebut. Yang pasti ini akan menjadi sangat menarik dan banyak keuntungan,” kata Selfie.

Ditambahakan, GAFT 2016 dibagi dua sesi. Sesi pertama pameran dimulai 29 April hingga 1 Mei di Hall A dan B Jakarta Convention Center. Sesi kedua berlangsung sekitar bulan Oktober 2016.

Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo menambahkan BNI juga memberikan promo spesial selama GAFT berlangsung. “Pengunjung bisa masuk pameran gratis dengan menunjukkan kartu BNI kredit, debet, maupun syariah,” kata Aggoro Eko Cahyo.

Selama event berlangsung di 14 kota, lanjut dia, BNI membidik 4.000 permohonan kartu kredit baru selama GATF berlangsung. “Untuk debet, kami targetkan seribu permohonan yang masuk,” kata General Manager Business Card Division BNI Corina Leyla Karnalies.

Khusus bagi pemegang kartu Kredit dan Debit BNI, bisa mendapatkan banyak program yang telah disiapkan. Antara lain tiket gratis masuk GATF 2016, installment 0% hingga 12 bulan dengan kartu kredit BNI serta berbagai bonus cashback dan poin GarudaMiles, sambungnya. Tertarik? (endy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.