Garuda Indonesia Tak Perpanjang Kontrak dengan Liverpool

1
573
Logo Liverpool di pesawat Garuda (Foto: kompas.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan klub sepak bola asal Inggris, Liverpool. Tahun 2016, memang kontrak perusahaan penerbangan plat merah dengan klub sepakbola ternama di Inggris akan berakhir.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo mengungkapkan bahwa keputusan tersebut diambil dengan mempertimbangkan kondisi keuangan perseroan. “Kita enggak lanjutkan, banyak aspek komersial maupun finansial, itu keputusan paling baik,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Memang, kontrak Garuda Indonesia bersama Liverpool akan berakhir di tahun ini. Perseroan telah memulai kerja sama dengan Liverpool sejak tahun 2012 lalu dengan nilai kontrak sebesar US$ 9 juta per tahun.

Arif menilai, saat ini Garuda Indonesia sudah cukup dikenal di dunia internasional. Perseroan juga kembali meneriman penghargaan Skytrax 5 Stars, World Best Cabin Crew dan Skytrax rangking 8 dari World Best Airline. “Itu reputasi kita di mata dunia, kita akan mengarah kepada bagaimana Garuda di Internasional sebagai corporate carriers untuk perusahaan multinasional,” tandasnya. (*e)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.