Garuda Indonesia Diizinkan Terbang ke Eropa

0
766

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: GARUDA Indonesia mempertahankan izin terbang ke Eropa. Hal ini dipastikan dengan tidak adanya nama Garuda Indonesia dalam Air Safety List. Komite keselamatan Uni Eropa baru-baru ini merilis Air Safety List. Rilis tersebut mengumumkan maskapai apa saja yang dicekal dan yang diizinkan terbang ke Eropa.

Garuda Indonesia beserta empat maskapai Indonesia lainnya tidak termasuk dalam daftar terbaru maskapai yang dicekal masuk ke Eropa. Maskapai ini kembali lolos mengantongi izin terbang ke Eropa.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo menyampaikan ungkapan terima kasihnya. Ucapan terima kasih tersebut ditujukan ke stakeholders penerbangan di Indonesia, khususnya Kementerian Perhubungan.

Arif mengatakan bahwa banyak upaya dan program yang telah dibangun dan dilaksanakan oleh pihak terkait sehingga dunia penerbangan Indonesia dianggap semakin membaik dan lima maskapai Indonesia tersebut berhasil lulus audit Komite Keselamatan Uni Eropa.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan dukungan seluruh stakeholder, khususnya Kementerian Perhubungan RI selaku regulator transportasi penerbangan, yang secara pro aktif mendukung kami dalam mengembangkan kualitas aspek safety pada layanan penerbangan”, ungkap Arif melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Senin (29/6/2015).

Arif menjelaskan Garuda Indonesia terus meningkatkan program pengembangan aspek Safety layanan penerbangan berstandar internasional. Arif juga mengatakan bahwa Garuda akan terus berkomitmen memenuhi aturan dan regulasi yang berlaku di Indonesia dan internasional.

”Garuda Indonesia terus meningkatkan program pengembangan “safety dan security” perusahaan dan terus berkomitmen untuk memenuhi (“comply”) terhadap aturan dan regulasi yang berlaku di Indonesia dan internasional, untuk tujuan pengembangan perusahaan ke depan”, tambah Arif.

Garuda Indonesia telah menjadi anggota “IATA Operational Safety Audit (IOSA) Certified Airline” sejak tahun 2008. Melalui keanggotaan ini, Garuda Indonesia harus diaudit secara berkala setiap dua tahun. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.