Gairahkan MICE, Rekreasi & Belanja, Jambi City Center Dibangun

0
1651

JAMBI, test.test.bisniswisata.co.id: PARIWISATA Jambi terus tumbuh. Kini untuk mengairahkan wisata MICE, belanja, kuliner dan rekreasi, Jambi City Center mulai dibangun. Pemerintah kota Jambi menggandeng Blacksteel Malls sebagai konsorsium pengembang independen di Indonesia.

Jambi City Center (JCC) akan berdiri dilahan bekas terminal Simpang Kawat, Jalan HOS Cokroaminoto Jambi, dimana lokasi ini terletak di persimpangan jalan ke kota Palembang, Padang dan kabupaten-kabupaten lainnya.

Dengan luas lahan sekitar 9,000 meter persegi, Blacksteel Malls membangun shopping mall terbesar di Jambi terdiri 5 lantai seluas 28,000 meter persegi, sementara untuk hotel berbintang akan terdiri dari 4 lantai seluas 4,600 meter persegi. Untuk area parkir JCC terdiri dari 1 lantai basement dengan luasan 7,000 meter persegi.

“Pemerintah kota Jambi yang menyediakan lahannya. Dan Blacksteel Malls yang membangun. Memang kami fokus bangun Di daerah-daerah yang memiliki potensi tinggi untuk berkembang yang tersebar seluruh Indonesia,” papar Jemmy Kurniawan – Business Development Director dari Blacksteel Malls dalam keterangannya, Ahad (13/03/2016).

Dijelaskan, proyek Jambi City Center (JCC) sudah dimulai dengan seremonial peletakan batu pertama yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto Kel Payolebar. Acara ini dihadiri oleh Isaac Tanihaha selaku Co-Founder dan COO Blacksteel Malls serta para pejabat Pemerintahan Kota Jambi.

Kerjasama strategis pembangunan JCC ini dilakukan Walikota Jambi, H. SY. Fasha, ME didampingi ketua fraksi dan Kepala Dinas Pemerintah Kota Jambi.

“Kami yakin pemilihan Jambi untuk proyek kami selanjutnya adalah langkah yang baik untuk Blacksteel Malls di awal tahun 2016 ini. Semoga proyek ini dapat selesai sesuai dengan rencana selama 18 – 20 bulan ke depan dan seluruh masyarakat Jambi dapat menikmati fasilitas modern persembahan Blacksteel Malls,” sambung Jemmy Kurniawan.

H. SY. Fasha, ME, Walikota Jambi berharap peletakan batu pertama ini dapat menandai langkah kedua pihak untuk bersama-sama menghadirkan sebuah sarana publik yang nantinya dapat membuka peluang investasi di kota Jambi dan pariwisata.

“Bahkan menjadikan kota Jambi sebagai kota yang patut diperhitungan dalam roda perekomian Indonesia serta menjadi destinasi tujuan pariwisata dengan MICE nya,” sambungnya.

Isaac B. Tanihaha – COO Blacksteel Malls menjelaskan Jambi City Center merupakan proyek kelima Blacksteel Malls setelah Ambon City Center, Ponorogo City Center, Lombok City Center dan Tanjungpinang City Center. JCC akan membawa tenant-tenant nasional seperti Matahari Dept Store, Hypermart, Cinemaxx, Amazone, dan masih banyak lagi untuk bergabung di Jambi City Center.

Tidak hanya itu, pengusaha-pengusaha lokal dari Jambi serta daerah sekitar Jambi dapat turut meramaikan mall JCC. “Kami harap dengan hadirnya Jambi City Center, dapat lebih memacu kewirausahaan dari para pengusaha daerah untuk berkembang dan ikut memajukan roda perekonomian kota Jambi menjadi lebih baik lagi,” tambah Isaac

Blacksteel Malls berharap JCC dapat menjadi pusat perbelanjaan dan hiburan pilihan masyarakat pada umumnya dan dapat memberikan pengalaman gaya hidup modern untuk seluruh keluarga di Jambi pada khususnya, katanya. (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.