Fly With Style, Bentuk Dukungan Garuda Indonesia Bagi Pariwisata Indonesia

0
893
Suasana Garuda Travel Fair 2015 di Jakarta Convention Center yang berlangsung sejak Jumat hingga hari ini 27 September 2015 (foto: Bambang SS)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Garuda Indonesia kembali menyelenggarakan Garuda Travel Fair 2015 untuk kedua kalinya pada tahun ini. Acara yang dibuka oleh Esthy Rekho Astuti  Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementrian Pariwisata yang berlangsung tiga hari ini targetkan transaksi penjualan Rp 138 miliar dengan sedikitnya 70.000 pengunjung.

Garuda Indonesia Travel Fair  ( GATF) ini  sebagai bagian bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam perkembangan pariwisata nasional yang berlangsung 25-27 September 2015 di Jakarta Convention Center.

Pameran pariwisata ini diselenggarakan mulai hari ini hingga Minggu (27/9/2015). “GATF kedua ini serentak di 11 kota a.l di Bandung, Jakarta, dan Makassar,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arief Wibowo saat pembukaan.

dibuka oleh Esthy Rekho Astuti  Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementrian Pariwisata di dampingi Dirut Garuda , M. Arief Wibowo saat pembukaan ( foto; Bambang SS)
Esthy Rekho Astuti Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementrian Pariwisata ( kiri) di dampingi Dirut Garuda , M. Arief Wibowo saat pembukaan ( foto; Bambang SS.)

Arif mengatakan Garuda Indonesia Travel Fair 2015 ini mengambil tema “Fly with Style” dan berkonsep “one stop shopping”. Pengunjung berkesempatan mendapatkan penawaran-penawaran harga tiket maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan juga paket-paket wisata menarik.

“Untuk pengguna kartu BNI dan BRI bisa mendapatkan gratis masuk dan berkesempatan mengikuti berbagai lucky dip. Kami berharap semangat  masyarakat Indonesia meningkat untuk berwisata dan memudahkan pengguna jasa pariwisata untuk merencanakan perjalanan.

Handayani, Direktur Niaga Garuda Indonesia  mengatakan pihaknya bangga dengan pelaksanaan GATF tahun 2015 untuk periode kedua ini, karena bisa berkerjasama dan bersinergi bersama dengan dua bank besar di Indonesia, yakni BNI dan BR sehingga minat masyarakat untuk tetap berwisata di tengah kondisi perekonomian ini tetap besar.

Karena bekerjasama dengan dua bank besar, target GATF periode kedua ini juga akan mengalami peningkatan dari yang sebelumnya. “Kami memiliki target penjualan sebesar 138 miliar selama 3 hari pelaksanaan dan jumlah pengunjung yang mencapai 70.000-72.000 pengujung,” tambah Handayani
Sebelumnya, Garuda Travel Fair juga telah diselenggarakan pada April 2015 lalu. Garuda Travel Fair 2015 periode kedua digelar pada 25-27 September 2015 di Jakarta Convention Center

Menempati lahan seluas 7.000 meter persegi, Garuda Indonesia Travel Fair 2015 menampilkan 130 ekshibitor Garuda Indonesia menargetkan untuk dua periode pelaksanaan GATF 2015  pada April dan September ini ini dikunjungi sedikitnya 120.000 orang dengan penjualan Rp245 miliar. Pada tahun 2014, dari dua kali penyelenggaraan Garuda Travel Fair berhasil mencatatkan transaksi Rp225,17 miliar dengan jumlah pengunjung mencapai 113.251 orang.

GATF 2015 diikuti oleh Garuda Indonesia Group dan berbagai mitra usaha yang terdiri dari 46 biro perjalanan, 17 hotel dan theme park, 5 Biro Pariwisata Nasional, PKBL Garuda Indonesia, 14 korporat dan perlengkapan travel, asosiasi Food Truck, serta beberapa sponsor lain.

Banyak program menarik untuk pengunjung seperti diskon tiket domestik hingga 13 persen, diskon tiket internasional sebesar 20 persen, hingga harga khusus untuk penerbangan umrah dan penerbangan Interline. Ada pula penawaran khusus dengan berbagai benefit dari BNI dan BRI, seperti cicilan 0% selama 3 dan 6 bulan dengan transaksi kartu kredit minimal Rp1 juta, atau tenor 9 dan 12 bulan dengan cicilan sebesar 0,8%, serta cashback hingga Rp1 juta untuk transaksi dengan kartu kredit BNI dan BRI.

Selain dilaksanakan di Jakarta, GATF 2015 periode ke-2 kali ini juga dilaksanakan serentak di 11 kota besar di Indonesia, antara lain di Bandung dan Makassar pada 25-27 September 2015, serta di Medan, Palembang, Denpasar, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Kendari, dan Jayapura pada 2-4 Oktober 2015.

Kegiatan pameran GATF memang cukup menyedot keingintahuan pengunjung dan Lia Kusumawardhany, Chief Executive Officer  PT Missi Idea Selaras  di bilangan Pejompongan, Jakarta Pusat datang sendiri ke pameran karena sebagai boad director organisasi kemanusiaan Rotary Club Jakarta Menteng pihaknya akan berangkat ke Seoul, Korea Selatan bersama 10 pengurus lainnya untuk menghadiri kegiatan Rotary Club international di sana.

“Jadi karena kami berangkat berombongan maka event ini bisa untuk menghemat biaya transportasi udara. Di sini kita juga bisa memesan kamar hotel, paket tour dan fasilitas lainnya yang kita butuhkan dalam satu atap,” tutur Lia. (hildasabri@yahoo.com)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.