FKA ESQ Lantik Komjen ( purn) Nanan Sukarna Sebagai Wakil Ketua Umum Dan Wujudkan Program Indonesia Emas

0
571

Komjen (purn) Nanan Sukarna, ketiga dari kiri usai pelatikan sebagai Wakil Ketua Umum FKA ESQ bersama paa tokoh ESQ lainnya. ( foto:ESQ news)

JAKARTA, bisniswisata.co.id:  Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni ( FKA)  ESQ, DR ( HC)  Ary Ginanjar Agustian  melantik mantan Wakapolri,  Komisaris Jenderal (purn) Nanan Sukarna menjadi Wakil Ketua Umum FKA ESQ periode 2016- 2018 di Graha Menara 165, hari ini (2/10).

Pelantikan sosok bersahaja yang mengimplementasikan 7 budi utama di lingkungan POLRI ini diharapkan dapat mengawal cita-cita organisasi ini menuju Indonesia Emas.Pengangkatan disaksikan para tokoh ESQ yang dihadiri oleh Dr. Aries Mufti, KH Cholil Nafis, Dr. Soegiharto dan para pengurus pusat FKA ESQ lainnya.

Ary Ginanjar mengatakan bahwa Nanan Sukarna sebagai alumni adalah tokoh yang sangat tepat karena mencintai dan mengimplementasikan nilai-nilai 7 Budi Utama yang menjadi inti dari pelatihan karakter yang diselenggarakan oleh ESQ Learning Center ( ESQ LC) selama 16 tahun terakhir ini.

“FKA ESQ yang alumninya tersebar di seluruh dunia punya cita-cita mewujudkan Indonesia Emas pada 2020, 2030 dan 2045 sehingga sosok yang akrab kami panggil Kang Nanan ini sangat cocok menempati jabatannya ini karena agenda kami di 2020 adalah menciptakan SDM Indonesia dengan karakter mulia 7 Budi Utama,” kata Ary dalam sambutannya.

Sementara itu,  Nanan mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih diberi amanah untuk bisa berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas. Diakuinya, ESQ memiliki konsep transformasi individu yang lengkap dengan memadukan 3 kecerdasan IQ, EQ, dan SQ.

“Jika dalam kepolisian kami diajarkan tentang kognitif, afektif, dan psikomotorik, ESQ ini sama, yaitu body, mind, and soul. Di sini (ESQ, red) personal transformation dengan nilai-nilai spiritual dilakukan melalui Zero Mind Process dengan mendengarkan suara hati,” papar kelahiran Purwakarta 61 tahun silam ini.

Ditambahkannya, nilai Tujuh Budi Utama dipelajarinya di sini. Ketika menjabat Wakapolri, katanya, dia bisa berkesempatan ‘memaksakan’ quote of conduct-nya Polri. “Saya masukkan tentang Tujuh Keteladanan atau di ESQ disebut Tujuh Budi Utama. Tujuh Budi Utama inilah yang menjadi tampilan utama semua lini mulai bintara hingga perwira di Polri,” kata lulusan Akademi Kepolisian tahun 1978 itu.

Nanan mengatakan akan mengemban amanah tersebut sebaik mungkin dan membangun karakter masyarakat Indonesia dengan mulai melakukan kegiatan-kegiatan yang membangun Tujuh Budi Utama dari mulai tingkat Rukun Tetangga dan juga kegiatannya di sosial masyarakat bersama

“Insya Allah jika kita lakukan mulai dari tingkat Rukun Tetangga, nilai-nilai positif akan dapat ditularkan setiap anggota masyarakat,” ucapnya bersemangat.( Hilda Ansariah Sabri).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.

 

.

.

.

.

.

 

 

 

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here