Finding Dory, Film Terlaris Disney Kantongi US$396,9 Juta

0
590

LOS ANGELES, test.test.bisniswisata.co.id: Setelah 10 hari beredar di pasaran dunia, Finding Dory tetap bisa mempertahankan penghasilan luar bisa. Hanya di Amerika Utara saja, pekan ini berhasil mengumpulkan 73,2 juta dolar.

Film sekuel dari Finding Nemo ini telah mengumpulkan 286,6 juta dolar dalam penghasilan domestik saja. Untuk pendapatan global, Finding Dory sudah berhasil mengantongi 396,9 juta dolar, jumlah itu 46 persen dari target pendapat yang ingin dicapai.

Jumlah pendapatan domestik tersebut membuat film itu dapat menjadi film terlaris Disney pada tahun 2016, melihat pendapatan The Jungle Book 357,1 juta dolar dan Zootopia 340 juta dolar. Kemungkinan lebih besar pun dapat terjadi, termasuk kesempatan film arahan Andrew Stanton dan Angus MacLane mengalahkan Captain America: Civil War dengan total pendapatan 403,9 juta dolar.

Hasil yang baik itu ternyata tidak selalu menjadi berita baik bagi pihak lain. Memukul bisokop pada pekan pertama, Independence Day: Resurgence ternyata tidak mampu bersaing. Dengan menghasilkan 41,6 juta dolar, posisi kedua box office hanya bisa yang didapatkan.

Dengan biaya 165 juta dolar, sekuel yang rilis setelah 20 tahun penayangan film perdananya ini mendapatkan pendapatan di bawah ekspetasi. Terlebih lagi kritikan yang mamapir tidak cukup bagus untuk memberikan jejak bagi film arahan Roland Emmerich ini, dikutip dari EW, Senin (27/6). (*/NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.