Film The Accountant, Sisipkan Pencak Silat & Bahasa Indonesia

0
865

HOLLYWOOD, test.test.bisniswisata.co.id: Indonesia mendapat tempat dan perhatian khusus dalam film terbaru Ben Affleck, The Accountant, yang diproduksi salah satu rumah produksi film besar Hollywood, Warner Bros. Dalam film ini, pemeran Batman itu menjadi akuntan jenius dan ahli beladiri bernama Christian Wolff. Film mengambil alur maju mundur yang menampilkan Wolff kecil dengan autisme, dan bersikap hiperaktif.

Karena berbeda dengan anak-anak lainnya, orangtua Wolff memberi pendidikan khusus buat dia dan adiknya Braxton. Selama 17 tahun, keduanya kerap berpindah hingga ke 34 lokasi berbeda, dan mungkin juga negara. Salah satu tempat persinggahan itu, yakni Indonesia.

Sutradara Gavin O’Connor menampilkan adegan Wolff kecil sedang berada di Indonesia selama beberapa menit. Ia dan Brax tampak sedang belatih pencak silat, sementara sang ayah sedang membaca koran dengan judul Jakarta.

Adegan latihan bela diri itu sangat seru dan menengangkan. Melihat Wolff dan adiknya kewalahan, pelatih yang diyakini sebagai orang Indonesia lalu meminta untuk menghentikan latihan. Wolff pun menjawab dalan bahasa Indonesia yang terdengar fasih. “Tidak apa-apa…lanjutkan saja,” ujarnya.

The Accountant dapat dikatakan sebagai film thriller yang bukan hanya menampilkan kejeniusan anak dengan autisme, dan mahir berhitung, tapi juga mengandalkan unsur aksi. Dalam hal ini, aksi tersebutu diwujudkan dalam perkelahian dengan olah tubuh dan beladiri. Ditengarai, pilihan akan pencak silat merujuk pada suksesnya dua film The Raid yang menonjolkan silat sebagai suguhan utamanya.

The Hollywood Reporter, menyebutkan pilhan akan menampilkan beladiri silat dari Indonesia diyakini karena gaya perkelahian tersebut mendapat sambutan postif sejak muncul dalam film The Raid. Dengan adanya bagian ‘Indonesia’ dalam film ini, selang beberapa menit, akan mendengar decak kagum dan sorakan dari bangku penonton.

Film yang sukses menyampaikan pesannya akan potensi anak dengan autisme ini juga turut dibintangi Anna Kendrick, J.K Simmons, dan Jon Bernthal. (*/NDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.