Film Soekarno, Sukmawati Minta Restu Presiden Jokowi

0
778
Ir. Soekarno (Foto: asditya-gooners.blogspot.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Sukmawati Soekarnoputri, anak Presiden pertama RI, Soekarno menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan yang diinisiasi Sukmawati ini membahas tentang rencana pembuatan film Soekarno skala international, sekaligus meminta restu Kepala Negara untuk membuat sebuah film tentang ayahnya, Soekarno.

“Tadi soal film Bung Karno. Maksud saya (film Soekarno dibikin) internasional, dan beliau sangat mendukung sekali, apresiatif sekali dan memang harus diadakan film bapak bangsa secara mendunia karena sumbangsih beliau kepada dunia tidak sedikit,” papar Sukmawati usai menemui Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (13/06/2016).

Film Soekarno, kata Sukmawati, akan memotret Proklamator itu sejak lahir hingga wafat. Hal inilah yang membedakan dengan film Soekarno sebelumnya. Penggarapan film Soekarno akan bekerja sama dengan tim produksi film Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Dengan demikian, dia berharap film Soekarno bakal menyabet penghargaan di ajang film internasional terbaik dunia seperti Oscar. “Ini saya maunya marketingnya internasional dan bisa menang di academy award,” jelas Mantan Ketua Umum Partai PNI Marhaenisme.

Menurut adik kandung Megawati Soekarnoputri, secara kualitas, Cina setara dengan Amerika. Dan segera memasuki tahap produksi. Juga persoalan estimasi anggaran sudah diperhitungkan. Namun dia enggan membeberkan berapa anggaran yang dibutuhkan dalam pembuatan film Soekarno ini. “Sudah, tapi saya enggak mau nyebut,” tandas Sukmawati yang mengenakan kebaya warna kuning emas.

Diakuinya, film Soekarno sebenarnya sudah lama dipersiapkan tapi belum direalisasikan sambil menanti dukungan dari sisi finansial agar semakin memadai. “Kalau saya sih maunya karena sudah terlalu lama saya persiapkan, maunya sih sooner, better. Tapi semua itu kan dari finance ya,” katanya sambil menambahkan kehadiran film Sukarno nantinya dapat diapresiasi oleh banyak pihak, terutama kaum muda. (*/NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.