Film SELAMAT PAGI, MALAM Jadi Pemenang IFDC Awards 2014

0
1299
Film Selamat Pagi, Malam

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Film ‘Selamat Pagi, Malam’ (In The Absence Of The Sun), yang baru saja memenangkan penghargaan bergengsi ‘Sutradara Terbaik’ pada ajang Indonesian Film Directors Club Awards 2014, terpilih menjadi Film Penutup di ajang Singapore International Film Festival pada tanggal 14 Desember 2014 di Marina Bay Sands, Singapura.

Sebelumnya, film ini telah berkompetisi pada bagian Asian Future di Tokyo International Film Festival dan Hongkong Asian Film Festival. Hasil sangat menggembirakan karena sambutan dari industri film internasional sangat luar biasa.

Film yang dibintangi Adinia Wirasti ini menceritakan tentang pahit dan manisnya sebuah malam di Jakarta dari mata 3 perempuan yang merasa tidak lagi memiliki tempat di Jakarta. Koran kenamaan Singapura, The Straits Times, menyebut film ini sebagai surat cinta sekaligus tinju bagi Jakarta yang merupakan kota kelahiran sang sutradara Lucky Kuswandi(Madame X).

Di dalam negeri, film ini akan dapat disaksikan di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2014 yang akan diselenggarakan di Jogja pada 3 Desember 2014. Selamat Pagi, Malam juga mendapatkan 3 nominasi FFI 2014 untuk kategori Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, dan Penata Musik Terbaik.

Film ini membawa penonton kedalam keunikan kota Jakarta setelah matahari tenggelam melalui cerita tiga perempuan yang hidupnya berubah melalui pertemuan-pertemuan tak terencana di suatu malam melankolis di Jakarta.

GIA (32 tahun, diperankan Adinia Wirasti) yang telah menetap di New York bertahun-tahun tidak lagi merasa Jakarta sebagai rumahnya ketika pulang. Apalagi ketika bertemu NAOMI (32 tahun, diperankan Marissa Anita), soulmate-nya di New York yang telah lebih dahulu pulang ke Jakarta dan berkompromi dengan kemunafikan gaya hidup kelas atas Jakarta.

INDRI (24 tahun, diperankan Ina Panggabean) berambisi untuk meng-upgrade kehidupannya yang pas-pasan sebagai penjaga handuk di gym dengan menemukan laki-laki kaya melalui chatting di smart phone cicilannya, tempat di mana identitas tidak lagi pasti.

CI SURYA (48 tahun, diperankan Dayu Wijanto), ibu rumah tangga yang dikenal hanya dengan nama suaminya, Koh Surya seorang pengusaha yang sukses. Ketika suaminya meninggal, hidupnya terasa tidak berarti. Apalagi ketika menemukan kalau selama ini Koh Surya mempunyai kekasih lain: seorang penyanyi bar bernama SOFIA (32 tahun, diperankan Dira Sugandi). Pada malam yang sama, kehidupan mereka berubah di luar rencana. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.