Februari-Maret 2015, Pekan Singbebas di Kalbar

0
3854

PONTIANAK, test.test.bisniswisata.co.id: Tiga kabupaten di Kalimantan Barat yaitu Singkawang, Bengkayang, dan Sambas mulai mempersiapkan agenda kegiatan pariwisata bertajuk Pekan Singbebas sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Singkawang Made Putra mengatakan persiapan harus terus digenjot karena waktu pagelaran pekan Singbebas efektif hanya dua bulan. Kegiatan itu sendiri dijadwalkan pada Februari dan awal Maret 2015 mendatang.

“Kami sudah pada tahap memulai mempromosikan masing-masing daerah melalui brosur, media cetak dan eletronik. Sehingga gaung kegiatan itu tersebar luas diketahui wisatawan dalam dan luar negeri,” kata Made.

Pada pekan Singbebas nanti, setiap daerah akan mengandalkan wisata budaya dan alam masing-masing, yang dimulai dari agenda menyaksikan perayaan Cap Go Meh di Singkawang.

Made mengatakan dengan waktu tempuh 3,5 jam dari Kota Pontianak, wisatawan bisa menyaksikan melihat ciri khas kota tua perniagaan dan aktraksi budaya saat perayaan Cap Go Meh di kota berjuluk Seribu Kelenteng itu.

Setelah dari Singkawang, para wisatawan dilanjutkan mengunjungi Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas di mana bisa menyaksikan wisatawan alam dan sejarah. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here