Enggang Air Kecelakaan Di Bandara Mulia

0
608

JAYAPURA, test.test.bisniswisata.co.id:  Pesawat Enggang Air Services dengan Nomor penerbangan PK-RSC, Selasa (9/9), mengalami kecelakaan hingga menyebabkan sejumlah kerusakan di badan pesawat.

Data yang dihimpun ANTARA di Jayapura mengungkapkan bahwa pesawat mengalami kecelakaan sekitar pukul 12.48 WIT saat hendak mendarat di bandara Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya.

Pesawat dengan pilot Jose (45 th)dan Copilot Sung Il Min (36 th) mengalami nasib nahas saat mendarat sekitar 400 meter dari ujung landasan.

Akibatnya, pesawat keluar ke sebelah kiri landasan sehingga pesawat mengalami patah ban depan dan sebelah kiri serta patah sayap ujung sebelah kanan. Kesebelas penumpang dan crew pesawat itu saat ini menjalani pemeriksaan di RSUD Mulia.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Marcelis mememastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat Enggang Air saat mendarat di Bandar Udara Mulia, pada Sening siang sekitar pukul 12.45 WIT. “Tidak ada korban jiwa. Penumpang berjumlah 10 orang dengan pilot dan co pilot dalam keadaan baik,” kata Marcelis ketika dihubungi dari Jayapura, Papua, Selasa sore (9/9).

Ia mengatakan pesawat tersebut tergelincir saat mendarat di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. “Jadi menurut pilotnya, pesawat tergelincir dikarenakan angin yang bertiup kencang, sehingga membuat ban depan dan ban samping kiri pecah,” katanya.

Namun, kata Marcelis, pilot pesawat Enggang Air bisa mengendalikan kemudi sehingga tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. “Jadi pesawat sempat oleng sehingga baling-balingnya mengenai landasan dan baling-balingnya bengkok,” katanya.
****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.