Dunia Fashion bakal Didominasi Model Robot

0
696

NEW YORK, test.test.bisniswisata.co.id: Dunia fashion merupakan industri yang penuh inovasi, seni dan terobosan yang kerap dinilai `aneh` bagi orang awam. Bahkan, industri fashion dikabarkan bersiap menerima invasi robot, yang dapat dimanfaatkan sebagai model runway untuk berlaga di panggung catwalk.

Mengutip informasi Ubergizmo, Sabtu (1/8/2015), beberapa fashion designer seperti Thom Browne, Rick Owens dan David Koma mengungkap mereka mengadopsi fembot, sebuah model robot wanita (female bot) untuk menjadi model majalah dan model runway untuk koleksi fall 2015.

Para fashion designer ternama menjelaskan desain fembot dirancang sedemikan rupa hingga mirip seperti model wanita sungguhan. Perbedaannya terlihat di pakaian yang dikenakan. “Dress yang dikenakan memiliki beberapa titik solder dan sirkuit komputer yang tersemat di balik gaun mereka,” ungkap Browne.

Ke depannya, para perancang fembot bekerja sama pelaku fashion merencanakan pembuatan robot yang tampil lebih mirip seperti manusia. Bukan hanya dari penampilan, namun juga dari tingkah laku dan gerak-gerik. Hal tersebut tengah dikembangkan lewat penelitian yang dilakukan ke beberapa model wanita.

Tak hanya robot wanita, robot pria pun sedang dikembangkan agar dapat mengimbangi keperluan para pelaku fashion ketika ingin menggunakan jasa para model kaum adam. Hal tersebut akan diuji coba terlebih dahulu untuk foto kover sebuah majalah.

Nantinya, para robot ini tidak hanya akan dipakai untuk keperluan foto kover majalah atau pun catwalk. Namun, juga bisa digunakan untuk keperluan iklan dan bahkan dipakai untuk shooting video klip.

Bisa dibilang, nantinya semua bidang di ranah industri fashion akan didominasi para robot tersebut. Bagaimana menurut Anda, apakah dunia fashion sudah tidak lagi memerlukan model manusia sungguhan? (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.