Dubes Saudi: Keindahan Bali Mendunia, Raja Salman Penasaran

0
800
Bali masih jadi daya pikat turis Perancis

JAKARTA, bisniswisata. co.id: Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengatakan, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud tidak memiliki agenda politik apapun selama berada di Bali. Raja Salman cuma ingin menikmati Nusa Dua Bali karena sangat penasaran dengan keindahan alam Bali yang sudah mendunia. Karena itu, rombongan kerajaan memilih Pulau Dewata untuk berwisata selama di Indonesia.

“Bali itu memang untuk menikmati, tidak ada agenda lain, tidak bertemu media dan hanya berwisata saja menikmati suasana Pulau Bali. Beliau sangat terkesan dengan keindahan alam di Bali, yang sudah sangat terkenal di dunia,” kata Osama saat konferensi pers di Kedubes Saudi Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Jadi, sambung Dubes Osama, kunjungan bersama delegasi cuma untuk menikmati Bali. “Raja hanya akan menikmati suasana Bali, mungkin juga untuk renungan delegasi terhormat yang mungkin akan kembali ke sana. Raja Salman akan di Nusa Dua,” ujar Osama.

Untuk keamanan, lanjut Osama, Kerajaan Arab Saudi sepakat untuk memberi kepercayaan penuh kepada Polri dan Paspampres. Termasuk, penutupan tempat dilakukan jika ada arahan dari Polri. “Tapi, selama kunjungan kita komitmen tidak akan mengganggu atau mempengaruhi fasilitas umum,” kata Osama.

Raja Salman akan menghadiri kegiatan kenegaraan di Jakarta dan Bogor pada 1-3 Maret. Selanjutnya, rombongan sebanyak 1.500 itu akan berwisata di Bali pada 4-9 Maret.

Memang keindahan Bali, diakui oleh dunia internasional. Bahkan tahun 2017, Pulau Dewata dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia oleh DestinAsian Readers Choice Award (RCA) 2017 yang bermarkas di Singapura. Keunikan adat dan budaya, keramahan manusianya, keindahan alamnya, kuliner dan ekspektasi terhadap destinasi di Bali, dinilai yang terbaik di muka bumi ini. Termasuk wisata bulan madu. Youku Travel and Sina Travel, Double Platform Big Data, sudah menyematkan Bali sebagai The Best Honeymoon Destination 2016.

Aktivitas liburan sejumlah selebritis dunia, seperti Christina Aguilera dan Jordan Bratman sempat berbulan madu ke Pulau Dewata pada Desember 2005. Bintang pop dunia itu menyewa sebuah vila pribadi di Jimbaran. Keduanya pun sempat bermain dan menikmati pesona matahari tenggelam di Jimbaran. Setelah itu, ada Ashton Kutcher dan Milan Kunis. Pasangan itu berbulan madu di Bali pada Agustus 2012. Nusa Dua menjadi pilihan mereka untuk mengabiskan waktu bulan madunya.

Pasangan lainnya, Ashlee Simpson dan Evan Ross juga bulan madu ke Bali. Setelah melangsungkan pernikahan pada 31 Agustus 2014, keduanya langsung terbang ke Indonesia untuk menikmati bulan madu eksklusif di Pulau Dewata Bali.

Maret 2016, artis top Taiwan, Nicky Wu dan Cecilia Liu juga ikutan bulan madu di Bali. Sedangkan yang terbaru, Rain dan Kim Tae Hee berbulan madu di Pulau Dewata sejak Minggu, 22 Januari 2017. Tak hanya selebriti dunia yang melirik Bali untuk dijadikan destinasi bulan madu. Sepanjang 2016, sedikitnya 100 pasangan China juga ikut melakukan pesta nikah di Bali, Indonesia. Selain itu, tidak sedikit warga Saudi dan dari negara timur tengah lainnya berbulan madu di Bali. (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.