Dubai Eye, Kincir Raksasa Destinasi Wisata Baru Dubai

0
662
Dubai Eye

DUBAI, test.test.bisniswisata.co.id: Kincir Dubai Eye masuk daftar megastruktur Dubai terbaru dengan lebar dua kali lipat panjang dua lapangan sepak bola. Dikutip dari Gulfnews, Ahad (26/06/2016) Dubai Eye ini akan memecahkan rekor kincir raksasa tertinggi di dunia mengalahkan kincir di Las Vegas, sekaligus menjadi destinasi wisata baru Dubai.

Meeras Holding telah merilis video klip yang berdurasi enam menit, dalam video tampak cuplikan pembangunan Dubai Eye. “Kami berada di Pulau Bluewaters,Dubai Eye akan menjadi kincir terbesar di dunia,” kata seorang pejabat di video teresebut, yang terlibat dalam pembangunan proyek.

Dijelaskan, berdiameter roda sebesar 250 meter, dan kincir itu ditopang dengan bingkai berkaki empat, dan tinggi roda sekitar 260-262 meter. “Ini sangat besar, itu roda observasi terbesar di dunia dan untuk melakukan itu kami harus mempekerjakan tim dalam jumlah banyak menggunakan beberapa peralatan terbesar di dunia. Bahan dan komponen sedang dikirim dari seluruh dunia,” kata pihak pembuat Dubai Eye.

Mengomentari tentang mega proyek tersebut, salah satu insinyur menjelaskan bahwa pengunjung akan diberikan sebuah pengalaman bioskop 4D berisi semua fakta Dubai. Dua eskalator akan membawa pengunjung ke kapsul, di mana mereka dapat menikmati pemandangan kota selama sekitar 48 menit saat naik.

Kincir terbesar ini adalah bagian dari proyek Pulau Bluewaters yang berlokasi di Jumeirah Beach Residence. Dibangun oleh Meraas Holding, roda kincir akan memiliki 48 kapsul untuk mengangkut 1.400 pengunjung, dan menawarkan pemandangan Burj Al Arab, Palm Jumeirah, dan Burj Khalifa.

Video tersebut menangkap pula suasana di balik layar dari The Green Planet atau proyek hutan hujan yang akan menciptakan dunia dari hutan tropis dengan lebih dari 3.000 tanaman dan hewan. “Hutan hujan adalah proyek biodome di tengah padang pasir, sehingga akan menjadi hutan hujan tropis di dalam gedung. Yang penuh dengan tanaman tropis dengan 3.000 hewan di Dubai, ” imbuh pihak Dubai Eye.

Ekosistem tertutup juga akan menawarkan pengunjung pada sebuah ekspedisi mendalam ke daerah tropis, dan memberikan pengalaman pertama dari salah satu ekosistem tertua di dunia. “Jika Anda tidak bisa melompat naik pesawat dan pergi ke sebuah hutan hujan tropis, ini memberikan kesempatan Anda untuk bisa mengalami itu.” tambahnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.