Dubai Bangun Wisata Ski “Indoor” Terbesar di Dunia

0
4031

DUBAI, test.test.bisniswisata.co.id: Dubai mengumumkan akan membangun tempat wisata ski dalam ruangan yang terbesar di dunia, dengan lintasan sepanjang 1,2 kilometer (km). Tempat rekreasi ski di Dubai yang ada saat ini dibuka pada 2005 di Mall of the Emirates. Menurut situs Guinness World Records, lokasi itu masih yang terbesar di dunia, dengan lereng sepanjang 400 meter.

Dalam pernyataannya, pemerintah setempat mengatakan resort ski yang baru akan dibangun sebagai bagian dari rencana proyek Meydan One. Proyek itu termasuk pembangunan menara perumahan tertinggi di dunia dengan ketinggian 711 meter, air mancur menari dengan ketinggian hingga 420 meter, pusat perbelajaan besar, hotel dengan 350 kamar dan marina.

Harian Al-Bayan melaporkan pembangunan itu diperkirakan menelan biaya US$ 6,8 miliar (sekitar Rp 91,8 triliun). Proyek ini merupakan pengembangan dari lintasan pacu Meydan di gurun Emirate ke Burj Khalifa yang merupakan menara tertinggi di dunia.

“Di sebuah kota yang tidak pernah berhenti bernovasi, pengumuman hari ini penting bagi masa depan Dubai dan Uni Emirate Arab,” ujar Meydan Chairman Saeed Al-Tayer, seperti dlansir laman Arab News/AFP, Rabu (05/08/2015). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.