Dua Pesawat Garuda Bersenggolan

0
646
Garuda bersenggolan (Foto: tribunnews.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Dua pesawat Garuda Indonesia bersenggolan di hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia Jakarta, Kamis (3/12/2015) kemarin. Insiden senggolan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB saat salah satu pesawat sedang ditarik ke GMF dari Apron.

Pesawat yang ditarik kemudian menyenggol pesawat yang sedang diparkir di wilayah hanggar 4. Masing-masing adalah pesawat jenis Boeing 777-300ER. “Kejadian ini tidak menganggu operasional penerbangan Garuda,” papar VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny Butarbutar dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (04/12/2015).

Ia menjelaskan, insiden antara dua pesawat tersebut terjadi saat akan melakukan perawatan di hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia bukan di terminal bandara. Insiden senggolan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di Hanggar GMF ketika salah satu pesawat sedang ditarik ke GMF dari Apron.

Pesawat yang ditarik kemudian menyenggol pesawat yang sedang diparkir di wilayah hanggar 4. Masing-masing adalah pesawat jenis Boeing 777-300ER. “Ketika peristiwa senggolan tersebut terjadi, kedua pesawat sedang dalan proses hendak menjalani maintenance rutin dan sedang tidak membawa penumpang,” ujar Benny.

Akibat senggolan tersebut, ujung sayap (wingtip) salah satu pesawat mengalami robek dan saat itu juga segera dilakukan penanganan cepat oleh teknisi terlatih GMF. “Mengingat insiden tersebut tergolong kerusakan ringan hanya memerlukan pengerjaan perbaikan sekitar 15 jam,” jelasnya.

Sebagai langkah korektif terhadap setiap insiden dan guna mendapatkan pola penanganan yang tepat dan segera secara tercatat, pihak Garuda Indonesia tetap melakukan investigasi atas kejadian tersebut. Pesawat yang mengalami kerusakan ditargetkan sudah bisa beroperasional kembali hari ini. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.