Drink, Move, Be Strong, Cara Frisian Flag Dukung Program Jr NBA

0
573

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Frisian Flag, mitra penyelenggara Jr NBA Indonesia, program pembinaan global untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak, menggelar coaching clinic di Cilandak Town Square Sport Center.

“Ini keempat kalinya kami mendukung program Jr NBA karena program ini telah menginspirasi lebih banyak anak Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup aktif,” kata Maurits Klavert, Presiden Durektur Frisian Flag Indonesia, hari ini.

Didampingi Francesco Suarez, Vice President Global Marketing Partnership NBA Asia, Maurits mengatakan kegiatan Jr NBA terdiri dari coaches clinic, pelatihan basket bagi guru olahraga dan open clinic atau latihan terbuka bagi anak-anak usia 5-14 tahun dimulai hari ini hingga September 2017.

Setelah rangkaian pelatihan, akan diikuti tahapan Selection Camp libatkan 32 anak yang terpilih pada 26 Agustus 2017 di Jakarta dan dilanjutkan National Training Camp pada 8-10 September tahun ini.

Francesco Suarez, VP Global Marketing Partnership NBA Asia dan Maurits Klavert, Presdir Frisian Flag ( kanan) buka resmi pelatihan Jr NBA. ( foto: Hilda Ansariah Sabri).

“Nantinya seleksi akan menyisakan 8 anak lelaki dan 8 anak perempuan yang berkesempatan menjadi Jr NBA All Stars dan dikirim berlatih basket dengan All Stars dari Asia Tenggara,”

Program yang melibatkan 10 ribu anak laki dan perempuan lebih dari 200 sekolah di Jakarta, Surabaya dan Bandung ini sejalan dengan kampanye Drink, Move , Be Strong yang dijalankan oleh Frisian Flag.

Kampanye ini mendorong anak-anak minum  ( Drink) sedikitnya satu gelas susu setiap hari dan mereka menyadari bahwa susu bagian dari gaya hidup sehat.

Sedangkan Move atau bergerak bertujuan mendorong anak-anak menjalankan gata hidup aktif, sehat melalui olahraga rutin dan bermain. Untuk BeStrong maksudnya adalah pendekatan holistik yang menyeimbangjan asupan gizi, aktivitas fisik dan bermain untuk mengoptimalkan masa depan anak.

Maurits menambahkan bahwa susu merupakan formula yang tepat untuk orang-orang tersayang, warisan yang baik untuk anak-anak dan membantu mengeluarkan potensi terbaik dari tubuh dan pikiran mereka.

“Jadi dalam kampanye ini kita dorong anak minum susu dan berada dibawah matahari minimal satu jam per hari,” kata Maurits Klavert.

Menurut dia, data SEANUTS menunjukkan anak yang kekurangan vitamin D karena kurang terkena sinar matahari dan minim aktivitas. Sekitar 30-40% anak Indonesia dari beragam latar belakang sosial juga tidak mendapat asupan gizi yang cukup.

Manfaat berlatih basket dirasakan oleh Yedida Putri Anugrah Waryanto yang mendapat kesempatan berlatih dan berwisata berkat menjadi Jr. NBA Indonesia All Stars 2016. Remaha usia  14 tahun ini  tak bisa melupakan pengalamannya saat mengikuti tur ke Shanghai selama tiga hari, 6-9 Oktober 2016.

Siswi kelas IX SMP Kristen Terang Bangsa Semarang ini mengaku saat menikmati pertemanan ketika bergabung dengan Jr. NBA Experience tahun lalu di Shanghai, China. Karena bukan melulu berlatih tapi juga berwisata.

Selain dari Indonesia, NBA Experience itu diikuti 75 anak lainnya dari Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Singapura. Yedida mendapatkan kesempatan jalan-jalan di seantero Shanghai

Dia juga mendapat pengalanan menonton langsung NBA Global Games 2016 antara Houston Rockets dengan New Orleans Pelicans di Mercedes-Benz Arena, Shanghai. ( Hilda Ansariah Sabri)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.