Donat Bertabur Emas 24 Karat Seharga Rp16,2 Juta, Berminat?

0
450
Donat emas

MIAMI, Bisniswisata.co.id: Donat, punya banyak penggemar karena ragam lapisan dan berbagai rasa pun terus bermunculan memanjakan penikmatnya. Tapi, pernahkah mencicipi kue berbentut bulat tengahnya berlobang termahal di dunia? Mahal lantaran topping berlapis emas ditambah lagi sampanye sebagai isinya.

Diberi nama Golden Cristal Ube, donat ini diisi dengan sampanye dan dilapisi dengan emas 24 karat yang bisa dimakan. Ingin mencicipinya? Siapkan uang 1.200 dolar AS selusin atau sekitar Rp16,2 juta jika Anda menginginkannya. Jika membeli per biji, donat mewah ini dibanderol seharga USD100 atau sekira Rp1,3 juta.

Dilansir CNBC, Sabtu (14/10/2017) Chef Bjorn DelaCruz adalah otak dibalik kenikmatan mewah ini. Saat ini, ia bekerja di Manila Social Club, Miami Amerika Serikat.

DelaCruz mengatakan, proses pembuatan donat ini dimulai dengan membuat adonan dari tepung khusus yang hanya ditemukan di Manila, Filipina. Setelahnya, adonan tersebut digoreng dengan bentuk donat, dan diberi isian cairan sampanye merek Cristal Champagne. Setelah itu, atasan donat dilapisi daun emas yang membuat kesan mewah.

DelaCruz pun menyebut donatnya mewah dan berkelas. Apalagi Restoran tempat produksi donat ini merupakan restorant kelas atas di kawasan Miami. Bukan berarti restoran kelas atas ini, ternyata juga melayani semua permintaan strata masyarakat. Terbukti restoran
ini, menyediakan layanan pesan antar. Bukan sembarangan mobil yang akan mengantar cemilan premium ini.

“Kami akan membuat donat ini setiap hari Jumat. Jika ada yang ingin memesan, pelanggan harus pesan di hari Kamis secara online. Untuk pesan antar, donat ini kami antar dengan menggunakan Rolls Royce, pengantarnya pun pakai jas mewah,” tulis keterangan donat tersebut dalam website. (*/CNBC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.