Ditargetkan, 20 Ribu Wisatawan Sambangi Sail Sabang

0
346
Peserta Sail Indonesia 2017 berlabuh di Pulau Riung NTT (Foto: http://fastoceancruisers.com/)

BANDAACEH, Bisniswisata.co.id: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menargetkan jumlah tamu yang akan hadir dalam perhelatan Sail Sabang di Kota Sabang sebanyak 20 ribu orang.

“Kita targetkan tamu yang akan hadir ke Sabang selama delapan hari akan mencapai 20 ribu orang dan tiga ribu diantaranya merupakan wisatawan mancanegera,” kata Kadisbudpar Aceh Reza Fahlevi di Banda Aceh, Sabtu (25/11/2017)

Dalam rangka pelaksanan Sail Sabang 28 November sampai 5 Desember 2017, akan banyak tamu dalam dan luar negeri akan melancong ke Sabang guna menikmati berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkai Sail Sabang.

Juga menargerkan akan ada 125 kapal yang akan ikut memeriahkan Sabang Sail yakni terdiri dari 100 yatch, 3 tallship (KRI Bima Suci, KRI Dewa Ruci dan MV.Lili Marleen) dan Kapal Riset Baruna Jaya dan KRI lainnya.

Kin terus berupaya mematangkan seluruh persiapan dalam menyukseskan pelaksanaan Sail Sabang yang akan berlangsung di Sabang 28 November hingga 5 Desember. “Kami terus melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait dan menyiapkan sarana transportasi baik darat, laut maupun udara guna menyukseskan kegiatan taraf internasional ini,” kata Reza.

Dilajutkan, untuk transportasi darat akan disediakan 29 bus dari Kementerian Perhubungan untuk sarana shuttle bus di Sabang ditambah bus dari Pemerintah Kota Sabang. Transportasi laut, akan ada penambahan satu unit kapal RORO dan satu unit kapal cepat, sehingga akan ada empat kapal lambat dan empat kapal cepat yang akan melayani penumpang dari Ulee Lheu ke Sabang.

Selain itu, Angkatan Laut juga akan mengoperasikan empat kapal jenis froch dan water taxi untuk rute Malahayati ” Balohan pada tanggal 1 sampai 3 desember. “Garuda Indonesia juga akan menambah penerbangan pada tanggal 29 november, 1, 2 dan 3 Desember sebanyak 1 penerbangan,” kata Reza. (DAY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.