Disneyland Shanghai Belum Dibuka, Tiket Ludes Terjual

0
778

SHANGHAI, test.test.bisniswisata.co.id: Tiket pembukaan taman tematik Walt Disney atau Disneyland Shanghai, yang rencananya dibuka pada 16 Juni 2016, ternyata sudah laris manis terjual habis. Penjualan tiket ini merupakan rekor dalam pembukaan Disneydi penjuru dunia, apalagi loket tiket itu baru dibuka beberapa jam, namun terjual habis dalam sekejap.

Dan tiket untuk tanggal 17 Juni 2016 hingga 30 September 2016, masih tersedia dengan kisaran harga mulai RMB370 (US$$ 57) untuk bukan masa puncak hingga harga RMB499 untuk masa puncak. Masa puncak meliputi dua pekan pertama setelah pembukaan, akhir pekan, dan musim semi Juli dan Agustus.

Taman seluas 963 hektare yang merupakan Walt Disney keenam di dunia tersebut tiga kali lebih luas dibandingkan Hong Kong Disneyland. Sedangkan harga tiketnya 20% lebih murah untuk tiket hari biasa dibandingkan dengan yang di Hong Kong.

CEO Walt Disney Shanghai, Robert Iger menyebutkan wahana itu merupakan yang terbesar sejak perusahaan hiburan itu didirikan di Florida pada 1960. Perusahaan tersebut menargetkan melayani 330 juta warga China yang tinggal tiga jam perjalanan dengan menggunakan kereta api atau mobil untuk mencapai ke Shanghai.

“Shanghai Disneyland akan bergantung pada minat yang kuat terhadap hiburan keluarga dan meningkatnya daya beli konsumen China,” ujar analais Jiang Securities Co., Li Jin sebagaimana dikutip chinatravelnews.com, Selasa (29/3/2016). (*/c)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.