Disneyland Lebarkan Sayap Bangun Hotel US$1 Miliar

0
532
Disneyland Hotel

CALIFORNIA, test.test.bisniswisata.co.id: Disneyland tak sekadar menyuguhkan sajian taman bermain yang tersebar di beberapa negara. Kini, Walt Disney Company berencana membangun hotel yang sudah direncanakan sejak dua dekade silam. Hotel yang terletak di 1401 Disneyland Drive, sebelah utara Disneyland Hotel, California, Amerika Serikat, itu nantinya akan berdiri di atas tanah seluas empat hektar dan mulai dibangun pada 2018 mendatang. Targetnya, hotel akan dibuka pada 2021.

Rencananya properti ini akan menyuguhkan hotel bintang empat, sesuai dengan standar American Automobile Association (AAA) dan akan menawarkan pemandangan eksklusif dari permainan kembang api di Disneyland untuk para tamu. Selain itu, hotel ini juga akan menyuguhkan lingkungan dengan tema khusus, serta restoran dan bar di atap hotel.

Beberapa waktu lalu, Disney mengatakan akan menginvestasi setidaknya US$1 miliar atau setara Rp 13,25 triliun selama sepuluh tahun ke depan untuk pembangunan perluasan area taman. Kini, Disney mengatakan akan menghabiskan setidaknya US$2 miliar atau setara Rp26,5 triliun untuk mengembangkan taman ini.

Tak hanya merencanakan pembangunan hotel, Disney pun berencana membangun objek wisata bertema Star Wars di dua Disneyland dan di Disney Hollywood Studios, di Walt Disney World Florida. Penambahan lahan untuk objek tema baru terakhir dilakukan Disney pada 2012, yaitu sekitar 4,8 hektar untuk wahana Cars Land.

Seperti dikutip Travel Weekly, Jumat (10/06/2016) rencana pembangunan hotel ini sebagian dipicu karena keberhasilan konsep yang diusung di salah satu properti mereka di Anaheim.
Properti milik Disneyland yang terakhir dibuka adalah Disneyland Hotel dan Spa pada 2001. Sedangkan Hotel Disneyland pertama dibuka pada 1955, bersamaan dengan pembukaan taman bermainnya. Sementara itu, Paradise Pier Hotel milik Disney awalnya dibuka sebagai Emerald of Anaheim pada 1984.

Menurut Themed Entertainment Association, Disneyland merupakan taman paling populer ketiga di dunia, setelah Walt Disney World Magic Kingdom di Florida dan Tokyo Disneyland. (*/TWO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.