Disney Remake Film Lion King

0
581

HOLLYWOOD, test.test.bisniswisata.co.id: Walt Disney Pictures mengumumkan akan membuat ulang (remake) film The Lion King. Jon Favreau didapuk menjadi sutradara remake film yang dulu ditayangkan pada tahun 1994 itu.

Dipilihnya Jon Favreau juga menandakan reuni mereka setelah kesuksesan film The Jungle Book yang berhasil meraup USD1 miliar di seluruh dunia. Disney dan Favreau juga bekerja sama pada sekuel Mowgli. Jon Favreau selama ini dikenal pula sebagai sutradara film Iron Man.

Belum ada tanggal pasti mengenai jadwal rilis film Lion King. Namun, film tentang petualangan Simba ini diperkirakan akan tayang pada 2018.

Seperti dikutip Aceshowbiz, Disney memastikan akan ikut menyertakan lagu-lagu yang dulu ditulis Elton John, Tim Rice dan Hans Zimmer dan ditampilkan dalam film Lion King. Termasuk di antara lagu Circle of Life, Hakuna Matata dan Can You Feel the Love Tonight.

The Lion King akan bergabung bersama sejumlah remake film Disney lain seperti Maleficent, Cinderella dan Beauty and the Beast yang akan tayang pada 2017.

Film asli Lion King disutradarai Roger Allers dan Rob Minkoff. Pada masanya, film Lion King menjadi film animasi terlaris. Rekor itu mereka pegang selama 16 tahun sebelum akhirnya dipecahkan oleh Toy Story 3 pada 2010.

Film ini juga meraih sejumlah penghargaan seperti Piala Oscar dan Grammy Award. Melahirkan adaptasi di Broadway hingga dirilis dalam bentuk tiga dimensi pada 2011. (*/NDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.