Dismaland, Disneyland Versi Menyeramkan Ada di Inggris

0
896
Dismalnd, (foto: www.nbcnews.com)

INGGRIS, test.test.bisniswisata.co.id: Seniman grafiti, Banksy membuka Dismaland di Inggris. Taman Hiburan ini merupakan gambaran versi menakutkan. menyeramkan, mengerikan dari Disneyland.

Jika ingin mengunjungi Dismaland, turis bisa langsung menuju Weston Super Mare, yaitu sebuah kota pantai dekat Bristol. Pengunjung akan langsung disambut Istana Disneyland yang terbakar.

Bahkan, pemandangan yang lebih mengerikan adalah Cinderella mati tergantung di kereta labunya. Banksy mengatakan, taman hiburan ini memang sengaja menampilkan pemandangan kerusuhan untuk menarik pengunjung. Oleh karenanya, banyak turis menilai Dismaland sebagai Disneyland versi menakutkan.

“Saya kira pengunjung akan mengatakan taman hiburan yang besar harus memiliki tema yang besar juga. Taman hiburan ini terdiri dari festival seni, hiburan dan anarkisme,” ujarnya yang dikutip Totaltravel, Senin (24/8/2015).

Untuk festival seni, taman Dismaland menampilkan karya dari seniman Israel, Palestina dan Suriah yang menggambarkan orang-orang mengangkat tangan. Selain itu, karya tiga seniman tersebut juga menampilkan sisa reruntuhan rumah di Gaza.

Pemimpin Dewan Kota Somerset Utara, Nigel Ashton berharap, Dismaland akan kembali menarik kunjungan turis ke Weston Super Mare. Karena, resor-resor di tepi laut Inggris telah kehilangan banyak kunjungan turis dalam beberapa tahun terakhir. “Ini adalah cara yang fantastis. Kami berharap turis akan mengunjungi taman hiburan tersebut dan kemudian melihat kota,” tutupnya. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.