Disayangkan, Hotel di Ternate Tak Sediakan Kuliner Ramadhan

0
1512

TERNATE, test.test.bisniswisata.co.id: Saat Ramadhan, ternyata sejumlah hotel di Kota Ternate Maluku Utara belum menyediakan kuliner ramadhan. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) mendorong pengelola hotel di daerah itu untuk menyediakan kuliner khusus Ramadan. Itu guna menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu.

“Sebaiknya pengelola hotel di Ternate menyediakan menu yang menarik, khususnya untuk sahur dan berbuka puasa,” jelas Kadispar Kota Ternate, Anas Conoras, di Ternate, Jumat (19/06/2015).

Menurut dia, memang semua hotel pada prinsipnya mengedepankan orientasi bisnis, dan karena itu pasti memperhatikan kebutuhan para tamu. Anehnya, selama menghadapi bulan suci ramadhan, hotel tak menyedikan menu yang berkaitan dengan bulan puasa.

“Memang kami tidak memberikan edaran secara khusus, karena umumnya pengelola hotel lebih mengetahui cara untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para tamu yang menginap. Jadi kami cuma mendorong agar di bulan Ramadhan ini ada disediakan menu khusus sahur dan berbuka puasa,” ujar dia.

Dilanjutkan, perubahan pola makan dari tiga kali menjadi dua kali sehari juga perlu diperhatikan pengelola hotel, sehingga menu yang disajikan betul-betul memenuhi standar gizi dan kesehatan.

“Karena selama bulan puasa setiap orang yang menjalaninya mengalami perubahan pola makan sementara aktivitasnya tidak, maka faktor gizi dan kesehatan perlu mendapat perhatian besar,” tandas dia.

“Jadi yang pasti menu khusus Ramadan harus menarik dan memenuhi standar nutrisi yang diperlukan tubuh. Pendek kata empat sehat lima sempurna,” imbuh dia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.