Direct Flight, Emirates Airlines Tinjau Lombok

0
494

LOMBOK, test.test.bisniswisata.co.id: Country Manager Emirates Airlines Mr Satish Sethi meninjau Lombok, dan melihat potensi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (7/6/2016). Kunjungan ini sebagai tindak lanjut nota kesepahaman (MoU) Maskapai Emirates bersama Kementerian Pariwisata, 25-28 April 2016 di Dubai.

“Kami (Emirates) berterima kasih karena Kementerian Pariwisata Indonesia telah mengenalkan dengan Pulau Lombok yang indah ini. Kami semakin sadar, Indonesia bukan sekadar Jakarta atau Bali, tapi sekarang ada banyak destinasi lain yang indah, seperti Lombok,” kata Sethi usai menyaksikan beberapa spot pantai di Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang sedang digenjot di Lombok.

Dilanjutkan, kita harus bekerja sama di dalam mempromosikan Lombok. “Bagi kami yang utama adalah keamanan dan kenyamanan bandara. Selanjutnya adalah faktor bisnis, segera setelah ini kami akan melakukan perhitungan bersama tim Emirates di Jakarta,” tandasnya.

Setelah melihat Lombok, dia sangat terkesan. “Kami melihat Lombok sudah seperti worldwide popular city,” ujarnya sambil menambahkan sangat terpukau, apalagi setelah dia diajak berkeliling ke kawasan Mandalika.

Sethi juga mengungkap sejumlah hambatan yang harus dihadapi Emirates jika ingin membuka jalur penerbangan baru di Indonesia. “Ya, hambatan terbesar kami adalah traffic right atau air services agreement antara Indonesia dan UEA sudah habis. Itu yang harus segera kami urus, dan semoga bisa cepat tuntas,” tegas Sethi.

“Emirates kami rencanakan pas summer di Agustus bisa mendarat di BIL (Bandara Internasional Lombok). Saya yakin antara Emirates dengan Lombok akan ada win win. Jadi nanti tidak saja itu Emirates akan menghubungkan Dubai ke Lombok tapi Lombok ke dunia. Karena Emirates ada channel lainnya. Karena Emirates ada 150 destinasi,” kata Robert D Waloni, Tenaga Ahli Menteri Pariwisata bidang Aksesibilitas Udara.

Robert menambahkan, saat ini turis ke Bali tidak pasti tinggal di sana. Namun mereka juga pasti melanjutkan perjalanan ke mana-mana salah satunya ke Lombok, NTB. “Ke Bali sekarang ini yang terbang dari mana saja itu mereka tidak tinggal di Bali tapi kemana-mana. Kayak ke Lombok. Oleh karena itu sudah barang tentu kami bersyukur bahwa Pak Gubernur mau menerima kami,” ucap Robert.

Gubernur NTB TGH Zainul Majdi menyambut baik kedatangan Emirates di Lombok. Dan TGH siap untuk memberikan yang terbaik untuk kedatangan Emirates di Lombok.”Tentu pertemuan hari ini ada berkatnya karena ini bulan Ramadan. Tidak terlalu lama karena dalam waktu dekat Emirates akan mendarat di bandara Lombok. Apa saja yang diharapkan dari kami, kami akan bantu. Apa yang harus benahi akan kita benahi,” tutur TGH, Selasa (07/06/2016). (*/NDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here