Dinas Pariwisata DKI Dikucuri Dana Promosi Rp 100 Miliar

0
773

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: DINAS Pariwisata DKI Jakarta mendapatkan dan hibah Rp100 miliar dari pemerintah pusat untuk meningkatkan promosi budaya Betawi dan semua objek wisata di Jakarta melalui dunia digital.

“Dana hibah Rp100 Miliar itu untuk menjual apa sesungguhnya keunggulan Jakarta melalui dunia digital, kepada masyarakat di berbagai negara. Tahun ini dananya cair,” ujar Kepala Dinas Pariwisata DKI Purba Hutapea, kemarin.

Dilanjutkan tujuan promosi digital untuk menjual berbagai keunggulan yang dimiliki Provinsi DKI Jakarta kepada wisatawan mancanegara yang ditargetkan mencapai 3 juta pelancong pada tahun 2016 mendatang. “Supaya dapat mencapai target wisata sampai 3 juta di 2016 nanti,” ujar Purba

Purba mengakui, saat ini memang tengah terjadi kelesuan di sektor ekonomi yang mengakibatkan merosotnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia, serta DKI Jakarta khususnya.

Melalui program promosi di dunia digital inilah Purba berharap agar jumlah wisatawan yang berkunjung ke DKI Jakarta bisa melebihi jumlah wisatawan di tahun 2014 dan 2015. “Kalau di tahun 2014 lalu kan menembus 2,4 juta, jadi kita berharap jumlahnya bisa meningkat di tahun ini dan tahun mendatang,” paparnya. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.