Dibenahi, Akses Menuju Destinasi Wisata Puncak Kayangan

0
3582
kawasan wisata puncak Kayangan Surocolo (Foto: http://ngadem.com)

BANTUL, bisniswisata.co.id: Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan membenahi akses jalan menuju kawasan wisata puncak Kayangan Surocolo Desa Seloharjo agar semakin nyaman dilewati arus kendaraan wisatawan.

“Untuk yang puncak di Surocolo itu wisata minat khusus dan nanti memang perlu kita benahi, kita perbaiki biar akses jalannya lancar bisa untuk lewat wisatawan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bantul Supriyanto di Bantul, Kamis (9/3).

Dia mengakui akses jalan menuju kawasan puncak Kayangan Surocolo yang di sekitaranya terdapat beberapa gua peninggalan Jepang (Gua Jepang), masih kurang memadai untuk menampung kepadatan arus lalu lintas wisatawan.

Saat ini kunjungan wisatawan ke puncak Surocolo sudah menggeliat namun belum melonjak signifikan.Namun demikian, suatu saat nanti objek wisata dengan potensi khusus itu akan ramai dikunjungi. “Kalau sore di puncak Surocolo wisatawan bisa melihat ‘sunset’ (matahari terbenam) bagus sekali, yang jelas nanti kita benahi bersama akses jalannya dan fasilitas-fasilitas yang ada kita benahi,” katanya.

Ditanya terkait destinasi lain di Bantul juga punya potensi dikunjungi wisatawan dengan minat khusus dan menjadi perhatian pemda, Supri mengatakan belum menemukan, meski begitu tidak tertutup kemungkinan ada. “Objek wisata untuk minat khusus itu sepengetahuan saya di Bantul baru Surocolo dan mungkin Gua Cerme. Untuk Gua Cerme itu akan kita kembangkan, tinggal nanti kita carikan pendamping,” katanya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Bantul Jati Bayu Broto mengatakan jika memungkinkan perbaikan akses jalan wisata menuju Surocolo sebagai faktor utama terlebih dulu dilakukan, baru kemudian pembangunan gazebo dan fasilitas MCK (mandi cuci kakus). “Akan tetapi yang pasti kelompok masyarakatnya dulu yang akan kita bina, ketika masyarakat sudah terbentuk dan sudah sadar wisata baru kita fasilitasi lebih jauh lagi,” katanya seperti diunduh laman Antaranews. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here