Di India, Wisatawan Jepang Diperkosa 5 Pria

0
1506
Ilustrasi perkosaan

KALKUTA, test.test.bisniswisata.co.id: India kembali dihebohkan kasus pemerkosaan, setelah lima pria ditangkap dengan tuduhan menculik dan berkali-kali memperkosa seorang mahasiswi asal Jepang.

Kepolisian di Kalkuta mengatakan aksi kelompok itu terjadi dalam periode lebih dari satu bulan sejak 23 November dan sedikitnya di dua tempat berbeda. Kelompok kriminal ini terorganisir dan menargetkan turis-turis perempuan yang sendirian, kata polisi.

Komisaris polisi Pallav Kanti Ghosh mengatakan dua pria bersaudara mendekati korban, 23 tahun, dengan bertindak sebagai pemandu turis waktu korban tiba di kota tersebut dan mendaftar di hotel yang banyak dihuni turis asing.

“Salah satu dari mereka fasih berbahasa Jepang. Mereka bilang ‘kami pemandu wisata dan ingin mengajak Anda melihat pemandangan’,” kata Ghosh seperti dilansir laman BBC

“Mereka membawanya ke Digha (tempat wisata pantai di negara bagian Bengal) pada 23 November. Mereka memperkosanya dan merampok uang senilai 76.000 rupee (Rp15 juta) menggunakan kartu ATM korban.”

Kemudian dia dibawa ke Bodh Gaya, situs suci Buda dan merupakan tempah ziarah terkemuka yang menjadi pusat obyek wisata. “Di sana, dua pria itu menyerahkannya ke para anggota geng lain,” kata Ghosh sambil menambahkan Korban disekap selama beberapa pekan lagi dan pemerkosaan terus berlanjut.

Pada Desember, korban berhasil kabur ke kota Varanasi dan dari sana berangkat ke Kalkuta, di mana dia melaporkan tragedi yang menimpanya ke Konsulat Jepang pada 26 Desember.

Menurut Ghosh, tiga tersangka ditangkap di dekat Bodh Gaya dan dua lainnya di Kalkuta. Menurut suratkabar Hindustan Times, para tersangka dilacak dengan menyadap ponsel mereka.

Polisi melanjutkan pencarian para anggota geng yang lain, beberapa di antaranya dilaporkan fasih berbahasa Jepang.

Kekerasan seksual di India memuncak menjadi aib nasional dan kecaman internasional setelah seorang siswi diperkosa beramai-ramai di sebuah bus di Delhi dua tahun lalu. Korban kemudian meninggal di rumah sakit karena luka-luka akibat dilempar dari bus. Beberapa wanita asing lainnya yang juga menjadi korban termasuk seorang warga Swiss yang diserang di Delhi tahun lalu. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.