Dewi Sandra: “I’m a Big Fans Batik…”

0
861
Dewi Sandra (Foto: Beritasatu.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Dewi Sandra, penyanyi dan presenter cantik sejak lama mengagumi batik. Bahkan tiap melihat batik, wanita kelahiran Rio de Janeiro Brasil, 3 April 1980 ini mengaku ingin terus menambah koleksinya meski prinsipnya membeli apa yang dibutuhkan bukan yang diinginkan.

“I’m a big fans batik. Ada seni di balik batik yang harus kita banggakan sebagai warga Indonesia,” ujar Dewi yang ditemui di acara Fashion Week 2017, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016).

Mengenakan batik karya desainer Barli Asmara, penyanyi bergenre Pop, R&B, Dance mengenakan batik karena ingin menunjukkan kalau cara berpakaiannya terlihat jelas bahwa dia sangat mencintai batik.

Menurut pandangan pelantun lagu ‘Tak Ingin Lagi’ itu batik adalah kerajinan budaya yang luar biasa, harus terus dilestarikan, dipertahankan dari generasi ke generasi. Apalagi batik tidak hanya satu, melainkan masing-masing daerah memiliki batik dengan ciri khas berbeda.

Untuk itu, Dewi merasa prihatin dengan kebanyakan orang Indonesia yang belum menghargai keindahan batik. “Yang saya sayangkan adalah orang Indonesia lebih suka dengan barang bermerek. Belanja di mal sampai akhirnya kita lupa dengan karya yang begitu mahal. Padahal kita juga miliki itu,” tegas Dewi Sandra Killick – nama aslinya. (*/NDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.