Destinasi Lombok Senjata Utama di Riyadh Travel Show

0
651
Air terjun Sendang Gile Lombok Utara (foto: www.penabiru.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: KEMENTRIAN Pariwisata (Kemenpar) terus mempromosikan potensi wisata Indonesia ke seluruh dunia. Salah satunya ke pasar Timur Tengah dengan mengikuti Riyadh Travel Show (RTS) yang akan dilaksanakan pada 12-15 April 2016.

“Timur Tengah merupakan salah satu pangsa pasar dengan daya beli yang sangat tinggi. Rata-rata biaya wisatawan mancanegara (wisman) dari Timur Tengah bisa mencapai USD1.750,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, di Jakarta, Kamis (03/03/2016).

Menurut Menpar Arief, Lombok akan menjadi daerah yang dipromosikan dalam RTS. “Kami akan promosikan Lombok yang sudah juara dunia untuk Halal Destination 2015 dalam RTS,” katanya.

Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana menjelaskan bahwa dalam ajang RTS Kemenpar akan bekerja sama dengan KBRI Saudi Arabia yang telah menyewa lahan pameran seluas 12 meter persegi. Sedangkan Kemenpar menyewa lahan pameran 24 meter persegi.

“Kami akan terus menggarap pasar Arab Saudi dengan promosi pariwisata. RTS ini merupakan pameran untuk masyarakat umum atau publik di Arab Saudi,” kata Pitana.

Pada akhir tahun lalu, lanjut Pitana, Kemenpar telah bertemu dengan 260 buyers dari tiga kota di Saudi Arabia. Sedangkan RTS nanti merupakan momen untuk melakukan penjajakan lebih lanjut.

Pada RTS, Kemenpar akan mempromosikan ke Arab Saudi dengan paket wisata great Jakarta dan semua yang berkaitan dengan wisata yang disukai oleh masyarakat Arab Saudi. “Target utamanya adalah Great Jakarta, yang di dalamnya ada Puncak, Bandung, dan dikombinasikan dengan wisata Halal Lombok. Kami akan tawarkan kepada mereka,” ujar Pitana. (*/e)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.