Derrma.com Ajak Masyarakat Jualbeli sambil Donasi

0
883

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Ingin melakukan jual beli sambil berdonasi? Kini ada Derrma.com yang akan membantu pelanggannya melakukan hal tersebut sekaligus.

Derrma.com adalah sebuah online marketplace berbasis website pertama, dan satu-satunya yang menggabungkan antara kegiatan jualbeli dan donasi.

Aplikasi inimemungkinkan pada pemilik bisnis atau perorangan untukmenjual barang (baru atau bekas) atau jasa. Selain menjual barang, aplikasiini mengajak para penjual barang untuk berdonasi,dengan mewajibkan para penjual (seller) menentukan berapa persen(dengan besaran mulai dari 1% -100%) yang akan didonasikan darihargajual barang.

Selain itu, penjual dapat menentukan atau memilih ke yayasan mana donasi tersebut akan disalurkan. Aplikasi digital yang diluncurkan oleh PT DerrmaKomIndonesia ini, telah bekerjasama dengan sejumlah yayasan dan bergabung dengan Derrma.com.

“Sekitar empat bulan sebelum aplikasiini diluncurkan, tim kami terjun langsung ke beberapa kota besar di negeri ini untuk melihat, mengenalkan dan mengajak yayasan bekerja sama dengan kami,” kata Ragil Bayu Adhi, Founder dan CEO Derrma.com pada peluncuran Derrma.com di Jakarta, Jumat (13/1/2017)

Ragil menuturkan ada Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai salah satu yayasan kemanusiaan yang mewakili kota Jakarta. Selain itu ada Yayasan MIS Darul Ulum di Ambalawi,Bima, Nusa Tenggara Barat.

Yayasan tersebut, lanjutnya, fokus dalam dunia pendidikan/sekolah gratis bagi masyarakat sekitar, di manaseorang mantan supir bus bernama M. Saleh (Bang Alan) sebagai pemilik sekaligus pengelola yayasanitu.

Kota Jemberpuntak luput dari incaran. Derrma.com telah berhasil merangkul mantan pedagang asongan bernama Nur Fadli yang dikenal masyarakat sekitar sebagai pendiri 5 sekolah gratis di kota itu.

Ragil menuturkan masih banyak lagiyayasan kemanusiaan yang telah bergabung dari beberapa kota di Indonesia. Antara lain Nyfara Foundation dan Yayasan KKSP yang mewakili kota Medan. Di Yogyakarta ada Yayasan Kasih Anak.

Derrma.com juga melirik kalangan selebriti yang juga memiliki bisnis sampingan untuk menjual barang
dagangannya pada aplikasi tersebut.

Sejauh ini, kata Ragil, penyanyi Afgan telah ikut menjual barang dagangannya.Selain itu ada Rossa, Ricky Haroen, Dimas Anggara,Andien dan beberapa selebriti lainnya yang ikut.

Ragil menambahkan setiap yayasan yang bekerjasama,akan memiliki halaman profil pada website Derrma.com,yang dapat diakses oleh siapapun.

Para pengguna aplikasi ini, ujarnya, dapat ikut memonitor hasil donasi dengan adanya fitur riwayat donasi yang ditampilkan secara transparan pada setiap halaman yayasan.

“Kami berharap aplikasi ini dapat disambut oleh masayarakat. Dengan segala keterbatasan,sekuat tenaga saya akan mengenalkan produk ini ke banyak orang di negeri ini. Karena semakin banyak kegiatan jual beli yang terjadi pada aplikasi ini, maka semakin banyak yayasan yang akan terbantu,” tambahnya. (bundayoely@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.