Denpasar-Labuan Bajo, Rute Baru NAM Air

0
1290
NAM Air

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: Maskapai penerbangan NAM Air secara resmi membuka rute baru kawasan regional yaitu Denpasar – Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Rite baru ini mulai beroperasi Selasa (26/4/2016). Dengan penerbangan baru ini, diharapkan dapat memberi pilihan bagi wisatawan maupun penumpang.

“Dengan rute baru ini, kami juga ikut serta membantu membangun perekonomian di Bali maupun di Labuan Bajo,” papar Jefferson Jauwena, Direktur Utama NAM Air, saat memberi sambutan dalam Inaugural NAM Air (Sriwijaya Group) Rute Denpasar – Labuan Bajo.

Penerbangan rute Denpasar – Labuan Bajo, lanjut dia, dilayani satu kali setiap hari dengan menggunakan pesawat Boeing 737 500 dengan kapasitas 120 seat, diantaranya 112 seat kelas ekonomi dan 8 seat kelas eksekutif. Jadwal penerbangan Denpasar – Labuan Bajo dari bandara I Gusti Ngurah Rai akan dilayani dengan nomor penerbangan IN 9664 pukul 13.30 Wita dan tiba di bandar udara Komodo, Labuan Bajo pukul 14.25 Wita.

Rute sebaliknya, akan dilayani dengan nomor penerbangan IN 9665 yang diberangkatkan dari bandar udara Komodo pukul 15.00 Wita dan tiba kembali di bandara I Gusti Ngurah Rai pukul 15.50 Wita. “Kami mengharapkan, penerbangan ini dapat terus berlanjut dan dilipatgandakan, sehingga tidak hanya sekali terbang dalam sehari,” harapnya.

Faisal, Plt. General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, mengatakan, pihaknya menyambut baik penambahan penerbangan tersebut, karena dapat membawa dampak positif terhadap perkembangan perwisata, bisnis, khususnya di bidang pelayanan moda transportasi udara dan jasa kebandarudaraan.

“Pemerintah sekarang ini tengah gencar mempromosikan pariwisata di wilayah Indonesia Timur dan untuk mendukung hal itu Kementerian Perhubungan telah merenovasi dan membangun beberapa bandara perintis, salah satunya adalah Bandar Udara Komodo di Labuan Bajo. Ini tentunya menjadi peluang bagi kita semua yang bergerak di industri penerbangan dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” sambungnya. (*/BO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.