Demi Beaya Berobat, Yon Koeswoyo Ngamen Lagi

0
516

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Menyedihkan. Musisi Yon Koeswoyo kembali “ngamen” alias manggung bersama Koes Plus usai dinyatakan sembuh dari sakit. Pria berusia 76 tahun akan tampil dalam konser bertajuk “Andaikan Koes Plus Datang Kembali”, di Jakarta.

“Buat saya konser ini sebagai obat untuk sembuh. Saya semakin yakin kalau saya bisa sembuh,” kata vokalis grup musik legendaris Koes Plus itu saat ditemui di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Pria kelahiran Tuban, 27 September 1940 ini bercerita, dirinya dinyatakan mengidap berbagai penyakit sehingga harus menjalani serangkaian perawatan. “Katanya (dokter) jantungnya, ginjalnya, Ini banyak sakitnya. Akhirnya saya sampai kurus. Enggak kuat saya diopname itu. Mendingan saya mati,” ujarnya.

Namun demikian, seperti dilansir laman Inilah.com, Jumat (18/11/2016), Yon sadar profesinya sebagai seorang musisi tidak punya uang pensiun. Hal itulah yang membuatnya tetap semangat manggung meski baru saja sembuh.

“Tapi yang utama betul saya enggak ada pensiun. Dapat duit dari mana kalau enggak manggung?. Memangnya enggak perlu makan, obat? Sekali check up aja Rp 3,5 juta. Itu saya lakukan seminggu sekali, lalu duit darimana? Kecuali saya kaya,” pungkasnya.

Konser “Andaikan Koes Plus Datang Kembali” akan digelar pada 9 Desember 2016 mendatang di Balai Sarbini, Jakarta Pusat. Konser tersebut akan dibuka dengan penampilan band asal Yogyakarta, The Rain.

“Buat kami (The Rain), Koes Plus adalah grup band paling konsisten sepanjang masa. Bermain dengan the legend Koes Plus adalah salah satu impian terbesar The Rain,” tutur pemain bas The Rain, Ipul. (*/INO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.