Delay, Penumpang vs Petugas Lion Air Berantem

0
792
Penumpang memprotes delay Lion Air (foto: merdeka.com)

ACEH BESAR, test.test.bisniswisata.co.id: Seratusan penumpang pesawat Lion Air JT 307 tujuan Jakarta kecewa berat, emosi bahkan melancarkan protes pada petugas loket, lantaran pesawat mengalami delay selama 3 jam. Malah terjadi adu jotos antara petugas Lion Air dengan seorang penumpang yang jengkel karena management Lion Air Aceh tidak peduli dengan penumpang.

Peristiwa memilukan ini terjadi di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (13/11/2014).
Pesawat penerbangan murah dari Bandara SIM, Blang Bintang semula jadwal keberangkatan pukul 12.15 WIB. Namun hingga 3 jam lebih belum ada kejelasan keberangkatan.

Anehnya, delay itu sengaja dibiarkan petugas Lion Air yang berada di Bandara SIM. Malah mereka bersikap tertawa-tawa di dalam loket, yang seolah sengaja tak menghiraukan protes ratusan penumpang.

Lebih menyedihkan lagi, petugas Lion Air Aceh tidak memberikan kompensasi makanan sesuai ketentuan dan aturan Kementrian Perhubungan, jika pesawat terlambat harus menyediakan makanan dan minuman.

“Setelah protes bahkan sempat terjadi adu fisik seorang penumpang dengan petugas loket Lion Air terkait kompensasi itu, baru petugas Lion Air menyediakan makanan dan minuman,” kata seorang penumpang Salam Mardira di Bandara SIM, Blang Bintang via telephone genggamnya.

Kompensasi yang diberikan Lion Air juga tak layak. Ratusan penumpang hanya mendapatkan satu gelas air mineral dan dua potong kue.
“Makan siang tidak diberikan, semua pada sudah kelaparan, penumpang protes namun tak dihiraukan juga,” jelasnya.

Sekitar pukul 15.47 WIB, kata Salam, mendapatkan kepastian jadwal keberangkatan. Terjadi delay pesawat Lion Air dijelaskan oleh petugas dikarenakan terjadi kerusakan pada microphone pesawat. “Alasan petugas pesawat delay karena microphone rusak, baru pukul 15.47 WIB berangkat setelah seorang penumpang terjadi adu fisik dengan petugas loket Lion Air,” imbuhnya. ****

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.