Delay 8 Jam, Penumpang Garuda Meradang

0
655
Custemer Servises Garuda diserbu penumpang (Foto merdeka.com)

JAMBI, test.test.bisniswisata.co.id: PENERBANGAN Garuda GA 0131 dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Soekarno Hatta mengalami delay hingga 3 jam lebih. Padahal, penerbangan dijadwalkan pada pukul 8.10 WIB. Namun hingga pukul 11.22 wib belum juga berangkat.

Delay berkepanjangan ini, dikarenakan adanya gangguan teknis karena kerusakan mesin pesawat. Menurut salah satu petugas Garuda, Hadayani penumpang terancam baru akan terbang pada pukul 15.00 wib.

“Jadi opsinya kalo hari ini mau berangkat paling lambat bisa terbang pukul 15.00 wib karena pesawat yang mengantar alat dari Jakarta take off pukul 13.00 wib. Kemudian kalau mau besok keberangkatan pukul 15.00 wib,” ucapnya kepada para penumpang Garuda menuju Jakarta di Bandara Sultan Thaha Jambi, Jambi, Sabtu (12/3).

“Bisa jadi penumpang terbang pukul 15.00 wib dan itu tidak dapat dipastikan. Penumpang lebih baik ganti pesawat Citilink dengan keberangkatan pukul 12.05 wib,” tambahnya.

Banyak penumpang kecewa, meradang dengan keterlambatan Garuda yang hingga pukul 11.15 wib belum juga dipersilakan masuk masuk pesawat. Banyak penumpang yang lebih memilih maskapai penerbangan lain.

Diketahui sebelumnya, Garuda penerbangan GA 0131 dijadwalkan pada pukul 8.10 WIB. Namun hingga pukul 11.19 wib penumpang yang keluar dari pesawat belum juga dipersilakan untuk masuk kembali.

Petugas bandara lewat pengeras suara hanya meminta maaf dan memberikan pengumuman jika keberangkatan pesawat terpaksa tertunda karena alasan teknis. “Mohon maaf, karena alasan teknis, penerbangan Garuda GA 0131 tujuan Jakarta harus tertunda hingga 1 jam,” ujar pengumuman tersebut.

Mendengar hal tersebut, raut muka sebagian besar penumpang pun terlihat kecewa dan kesal. Slamet (52) salah satu penumpang tujuan Jakarta mengatakan tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

Pasalnya, dia masih harus menyelesaikan beberapa urusan dan janji yang harus dikerjakannya di Jakarta. “Menunggu sampai 1 jam. Saya itu pilih naik Garuda biar cepat, tapi kok malah makin lama,” kata dia saat ditemui di Bandara Sultan Thaha Jambi, Jambi, Sabtu (12/2).

Sebelumnya Garuda Indonesia telah termasuk 10 maskapai paling tepat waktu sedunia berdasarkan lembaga survei penerbangan Skytrax. Garuda mendapatkan poin 74 persen dengan posisi nomor tujuh. Posisi pertama adalah Singapore Airlines. (*/M)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.