Delay 12 Jam, Penumpang Etihad Geram

0
839

SAN FRANCISCO, test.test.bisniswisata.co.id: Lima hari setelah mendapat pengakuan dari lembaga Jet Airliner Crash Data Evaluation Centre (JACDEC), bahwa Etihad Airways – Maskapai penerbangan Uni Emirat Arab yang didirikan 2003 ini belum pernah mengalami kecelakaan maupun insiden, servisnya terkenal bagus, dan tak pernah delay, ternyata Minggu (4/1/2015) membuat jengkel dan kesal penumpang di Washington Amerika Serikat.

Ratusan penumpang maskapai Etihad marah-marah karena penerbangan mereka dari Bandara Abu Dhabi ke Washington, Amerika Serikat, tertunda hingga 12 jam. Total perjalanan mereka menjadi 28 jam atau satu hari lebih. Tidak hanya ‘terdampar’ di Bandara Abu Dhabi, mereka juga dibiarkan menunggu tanpa disuguhkan makanan atau informasi berarti.

“Mereka terus mengeluarkan pengumuman bahwa pesawat akan segera berangkat. Mereka bilang 15 menit lagi berangkat, setelah itu 20 menit lagi, 30 menit lagi, terus seperti itu hingga 12 jam,” aku Thomas Piani, seorang penumpang Etihad seperti dikutip Associated Press, Minggu (4/1/2015).

Kru pesawat mengatakan Bandara Abu Dhabi terlalu ramai dengan penerbangan lain, sehingga perjalanan harus ditunda. “Semua orang di sana ketika itu marah-marah. Kru pesawat juga bertengkar dengan kami, dan kami juga melawan,” sebut penumpang lainnya, Venkatesh Pahwa.

Etihad, maskapai nasional Uni Emirat Arab, mengeluarkan pernyataan dalam situsnya. Mereka mengonfirmasi penundaan terjadi karena adanya kabut tebal. Pihak maskapai meminta maaf atas keterlambatan, namun menegaskan penundaan memang tak terhindarkan. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.